Prodi KPI Pascasarjana Jalin Kerja Sama dengan Prodi KPI Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan

10 November, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare- Internasional Conference on Islam, Low and Society (INCOILS III)  menjadi momentum Forum Direktur Pascasarjana (Fordipas), Ketua Prodi Pascasarjana se-PTKIN untuk melakukan Memorandum of Agreement (MoA). Hadir 45 Direktur Pascasarjana se-PTKIN, ketua prodi, dosen dan mahasiswa Pascasarjana. Kegiatan ini diselenggarakan di Griya Persada Hotel Semarang, Rabu-Jumat (25-27/10/2023).


"Saya berharap setiap prodi yang ada di lingkungan Pascasarjana, terkhusus Prodi KPI memiliki keunikan tersendiri di tengah perkembangan teknologi yang pesat seperti saat ini. Semoga memberikan dampak positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan di dalam kehidupan masyarakat sehingga kehadirannya harus dapat dimanfaatkan secara maksimal," ujar Direktur Pascasarjana IAIN Parepare Darmawati.


Pada kegiatan tersebut diadakan Penandatanganan MoA, antara Prodi KPI Pascasarjana IAIN Parepare dan Prodi KPI Pascasarjana UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidempuan (Syahada Padangsidimpuan). Kerja sama ini meliputi menempatkan mahasiswa dalam program Student Exchange, saling menempatkan dosen dalam program Staff Exchange, mengadakan kerja sama dalam program External Examiner, program Internasional Seminar, penelitian (research), Internasional Journal, Double Degree, Long Life ProgramCommunity Development. Tugas kedua belah pihak sama-sama menyediakan mahasiwa dan dosen dalam kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


Orientasi dari penandatanganan kesepahaman kerja sama tersebut sebagai bentuk kolaborasi dalam meningkatkan potensi SDM dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dan juga dosen sesuai dengan keahlian masing-masing prodi dan mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan mutu masing masing institusi. "Semoga dengan adanya MoA ini dapat membawa hal positif untuk kedua program studi masing-masing kampus ke depan," harap Kaprodi KPI Pascasarjana Ramli. (shz/mif)

di dalam Berita
saidinhamzah 10 November, 2023