Prodi PIAUD Gelar Workshop Redesain Kurikulum MBKM

13 Juli, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Kegiatan bertajuk Workshop Redesain Kurikulum MBKM dilaksanakan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) pada, Senin (10/07/2023) bertempat di Gedung Perpustakaan IAIN Parepare lantai 5. Acara dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare Bahtiar.


Ketua Prodi PIAUD Novita Ashari menyatakan bahwa perubahan kurikulum di perguruan tinggi merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan. "Hal ini sebagai tanggapan terhadap perkembangan IPTEKS, kebutuhan masyarakat, serta kebutuhan penggunaan lulusan," jelas Novita.


Pelaksanaan workshop ini menghadirkan Ketua Asosiasi Prodi PIAUD Indonesia periode pertama dan Ketua Program Studi PIAUD UIN Sunan Kalijaga Sigit Purnama  yang memberikan pendampingan dalam menyusun kurikulum Prodi PIAUD. 


Peserta Workshop Redesain Kurikulum dihadiri oleh dosen Prodi PIAUD IAIN Parepare, dosen PIAUD dari beberapa kampus kerja sama, yaitu STAI DDI Pangkep, Universitas Muhammadiyah Parepare, dan IAI Polman. 



Workshop ini juga mengundang mitra Prodi PIAUD, yakni Pengawas Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) di Kota Parepare, guru dan Kepala Sekolah TK/RA yang memberikan masukan terhadap pengembangan kurikulum Prodi PIAUD. Kehadiran mahasiswa dan alumni Prodi PIAUD turut memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini.


Di penghujung acara, dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Prodi PIAUD IAIN Parepare dengan Prodi PIAUD UIN Sunan Kalijaga. (*/mif)


di dalam Berita
mifdahilmiyah 13 Juli, 2023