Rakor dengan Pengurus Ormawa Baru, Warek III: Kita Maju Bersama Tingkatkan Mutu

21 Januari, 2023 oleh
khaerunnisaihwan

Rakor dengan Pengurus Ormawa Baru, Warek III: Kita Maju Bersama Tingkatkan Mutu

Humas IAIN Parepare – Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan Muhammad Kamal Zubair mendorong Ormawa Baru untuk menyusun program kerja sesuai dengan tugas dan fungsi.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Kamal Zubair dalam rapat koordinasi dengan para pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lingkup IAIN Parepare Jumat 27/01/2023.

Menurutnya, sebelum para pengurus Ormawa baru mengayuh dayung untuk membahas program kerja, diharapkan agar setiap program yang diusulkan berorientasi pada mutu yang mendukung akreditasi.

“Program organisasi kemahasiswaan kedepannya akan direviu oleh tim LPM. Hal tersebut karena program kerja yang dirumuskan oleh Ormawa harus sejalan dengan visi dan misi pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada 9 kriteria akreditasi,” Ujar Muhammad Kamal Zubair dalam Rakor yang saat itu juga mengundang tim perencana, Tim LPM dan Para Wakil Dekan I.

Tak hanya itu Wakil Rektor III IAIN Parepare juga mendorong semua program Ormawa memberikan kontribusi positif yang bersinergi dengan visi misi IAIN Parepare, tujuannya agar tata kelola organisasi terutama pada Ormawa dapat berjalan lebih efektif dan efisien yang berorientasi pada mutu sembari pedoman organisasi kemahasiswaan dalam tahap penyusunan.


Pada Rakor tersebut juga diumumkan bahwa pada hari senin 30 Januari mendatang akan dilaksanakan pelantikan seluruh pengurus Ormawa baru secara serentak. Oleh karena itu, di samping memotivasi dalam penyusunan program kerja, Rakor yang dilaksanakan juga bertujuan untuk membangun kesamaan persepsi oleh para pengurus baru, terkait pentingnya mutu sebuah program. Sehingga diharapkan mereka akan melahirkan program-program yang sejalan dengan kebijakan pengembangan mutu kelembagaan (Mhy/Sr).

di dalam Berita
khaerunnisaihwan 21 Januari, 2023