Rapat Akademik FEBI, Persiapan Menuju Semester Genap 2023/2024

22 Februari, 2024 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare menggelar Rapat Akademik Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 pada, Rabu (21/02/2024). Acara tersebut diselenggarakan di lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare. Kegiatan ini menjadi momen penting bagi staf pengajar dan tenaga pendidik untuk mengevaluasi serta merencanakan langkah-langkah strategis dalam menghadapi semester mendatang.

Menurut laporan yang disampaikan oleh Wakil Dekan 1 Andi Bahri, jumlah dosen yang akan terlibat dalam proses mengajar di FEBI mencapai 72 orang. Sedangkan jumlah Rombongan Belajar (Rombel) mencapai 434, dengan rincian sebagai berikut: Prodi Ekonomi Syariah 82 Rombel, Perbankan Syariah 82 Rombel, Manajemen Keuangan Syariah 88 Rombel, Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah 54 Rombel, Akuntansi Syariah 51 Rombel, Manajemen Zakat dan Wakaf 33 Rombel, serta Pariwisata Syariah 44 Rombel.

Dekan FEBI, Muzdalifah Muhammadun, dalam sambutannya menyampaikan bahwa persiapan pembelajaran hampir rampung dengan proses pencentangan KRS sebagai langkah terakhir. Muzdalifah juga menyoroti agenda-agenda penting pada semester mendatang, termasuk proses re-akreditasi beberapa program studi dan perubahan pada jumlah dosen pembimbing skripsi, yang kini ditetapkan menjadi 1 dosen untuk setiap mahasiswa.

"Dalam penerapannya, tentu akan ada beberapa evaluasi dan penyesuaian," jelasnya. Muzdalifah juga mengingatkan seluruh dosen untuk memfokuskan diri pada pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang telah tertera pada Perkin.

Rapat akademik ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Saepudin yang mewakili Rektor IAIN Parepare. Ia menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, terutama dalam proses belajar-mengajar. Untuk semester ini, semua proses pembelajaran akan menggunakan sistem offline , kecuali untuk kelas-kelas tertentu yang memiliki mahasiswa MBKM dari luar IAIN Parepare.


Rapat akademik ini menjadi wadah bagi para dosen untuk berdiskusi dan berkolaborasi dalam mengoptimalkan pelaksanaan pendidikan di FEBI yang sejalan prinsip Tridharma Perguruan Tinggi. Diharapkan, dengan sinergi yang kuat antara staf pengajar dan tenaga pendidik, FEBI dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak generasi muda yang berkualitas dan berintegritas dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam. (mma/mif)

di dalam Berita
multazam.mansyur 22 Februari, 2024