Rapat Koordinasi Forum Wakil Rektor / Wakil Ketua III PTKIN Ditutup, Berikut Sejumlah Kesimpulan dan Rekomendasinya

15 November, 2020 oleh
webadmin1

Rapat Koordinasi Forum Wakil Rektor / Wakil Ketua III PTKIN Ditutup, Berikut Sejumlah Kesimpulan dan Rekomendasinya
Humas IAIN Parepare — Acara Rapat Koordinasi Forum Wakil Rektor / Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni (Warek/Waket III) PTKIN se- Indonesia yang berlangsung selama 4 hari, 13-16 November 2020 di Gorontalo berakhir dengan mengeluarkan sejumlah kesepakatan dan rekomendasi. Ada pun hasil kesimpulan dan rekomendasi yang dimaksud sebagai berikut;


Menjadi Wakil Rektor / Wakil Ketua III adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan karena menjadi pendamping mahasiswa, memahami masalah dan menjadi orang yang akan dikenang oleh mahasiswa pada masa datang;
Perlu pembenahan pembinaan dan pengembangan mahasiswa menjawab tantangan revolusi industry 4.0
Mengawal tahapan menuju World Class Universitas (WCU), mulai dari entrepreneurship university, riset university, hingga WCU.
Mendirikan dan mengembangkan Career Center sebagai upaya mendekatkan alumni pada dunia kerja
KIP Kuliah harus dikawal dengan baik, mulai dari seleksi, pembinaan dan evaluasi sehingga menghasilkan mahasiswa yang berkualitas.
Kepada Warek/Waket III segera menuntaskan pencairan anggaran KIP Kuliah dan seleksi calon penerima yang sedang dalam proses, paling lambat tanggal 30 November 2020.
Perlu perbaikan terus menurus pada sistem KIP Kuliah, khususnya pada tahap seleksi calon penerima. Diperlukan penambahan kuota KIP Kuliah dan menerapkan survey kepada orang tua calon penerima.
Dalam hal mahasiwa penerima KIP Kuliah tidak selesai tepat waktu, maka besaran UKT ditentukan berdasarkan kebijakan pimpinan PTKIN masing-masing.
PWN PTK ke-XV tahun 2022 akan diselenggaran di UIN Palembang dan tuan rumah harus segera menyusun petunjuk teknis dan berkoordinasi dengan para pihak dan persiapan-persiapan lainnya.
Waktu pelaksanaan PWN PTK ke-XV tahun 2021 harus segera ditetapkan.
Agenda-agenda kemahasiswaan pada akhir tahun 2021, yaitu
a. Paket bantuan kuota internet bagi mahasiswa untuk PPJ

b. Menyelenggarakan Diklatpimnas dan segera menyusun pedoman pelaksanaannya

12. Program kegiatan kemahasiswaan tingkat nasional dibagi dalam 3 jenis, yaitu PWN PTK, OASE, dan PESONA

13. Diharapkan kepada Warek / Waket III agar menganggarkan program SMP pada tahun anggarn 2021.

di dalam Berita
webadmin1 15 November, 2020