Rektor IAIN Parepare Hadiri Pembekalan PPL FEBI

12 Mei, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IAIN Parepare) melakukan kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Rabu (10/5/2023) di Gedung Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare.

Kegiatan PPL itu merupakan bentuk transformasi pembelajaran bagi mahasiswa yang awalnya melakukan pembelajaran di kelas, lalu berubah menjadi pembelajaran langsung di tempat kerja. 

Ketua pelaksana PPL FEBI 2023, I Nyoman Budiono menjelaskan bahwa pada pelaksanaan PPL gelombang pertama diikuti 59 mahasiswa. Mereka ditempatkan di empat wilayah yaitu Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Barru. Pelaksanaan PPL tersebut akan berlangsung selama satu bulan yaitu dari 12 Mei 2023 hingga 12 Juni 2023.


Kegiatan pembekalan PPL FEBI ini dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, Dekan FEBI IAIN Parepare Dr. Muzdalifah Muhammadun, Wakil Dekan II Dr. Damirah, MM, dan sejumlah Ketua Prodi dan Dosen di lingkup FEBI IAIN Parepare.

Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPL ini merupakan bentuk pembelajaran yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa dan memiliki bobot yang cukup besar yaitu 4 SKS. Oleh karena itu, mahasiswa diwajibkan untuk mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari kegiatan PPL ini.


"Selama mengikuti PPL, mahasiswa harus memperhatikan beberapa hal seperti ketepatan jam kerja, memiliki inisiatif dalam melaksanakan tugas, jalin networking, siap menerima tantangan dan masukan, pertajam softskill dan wajib untuk memahami seluruh aturan dan prinsip kerja di instansi lokasi PPL,” jelas Hannani. (mma/alf) 

di dalam Berita
multazam.mansyur 12 Mei, 2023