Rektor Lepas 98 Mahasiswa Program MBKM

10 Maret, 2023 oleh
Ahmad Zuhudy Bahtiar

Humas IAIN Parepare – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melalui Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sumber Daya Manusia (SDM) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan acara pelepasan dan pembimbingan teknis program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Semester Genap Tahun 2023, Rabu (08/03/2023). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 98 mahasiswa peserta MBKM dilepas oleh Rektor IAIN Parepare Hannani di Ruang Perpustakaan Lantai 5.

Hannani dalam sambutannya mengapreasi panitia pelaksana karena terdapat 25 prodi yang telah melaksanakan program MBKM, baik melalui program membangun desa, asistensi mengajar maupun magang.

Rektor berpesan kepada mahasiswa agar memanfaatkan program MBKM ini sebagai ajang membangun jejaring sosial yang dibutuhkan di masa depan.

Selain itu, Hannani juga mengingatkan bahwa MBKM jalan untuk memperbanyak portofolio pribadi, karena mahasiswa melaksanakan magang, asistensi mengajar, dan pengabdian.

"Perbanyaklah portofolio dan pengalaman kerja selama menjadi mahasiswa karena hal itu modal penting bagi kalian," ungkapnya.


Pada kegiatan pembekalan MBKM, juga disosialisasikan kepada mahasiswa penggunaan sisfo MBKM sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengisi logbook kegiatan per-hari di lokasi MBKM dan memudahkan bagi panitia untuk mengontrol kegiatan mahasiswa.

Untuk diketahui, program MBKM yang dilaksanakan oleh seluruh fakultas bekerja sama dengan 21 mitra yang menjadi lokasi mahasiswa melaksanakan program MBKM. Hal tersebut secara tidak langsung merupakan bentuk implementasi kerja sama yang berkontribusi bagi akreditasi. (mhy/mif)

di dalam Berita
Ahmad Zuhudy Bahtiar 10 Maret, 2023