Rektor Rapat Koordinasi dengan Tim RPL IAIN Parepare

29 Januari, 2024 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Rapat koordinasi tim Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Aula Mini Rektorat, Selasa (30/01). Rapat ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Parepare, Hannani. Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare. 


Rektor IAIN Parepare Hannani mengaku optimis program RPL ini bisa berjalan dengan sukses. Rektor berharap agar para tim kerja RPL terus mempelajari segala hal yang berkaitan dengan RPL khususnya dari perguruan tinggi yang telah melaksanakan RPL.



Ketua tim pelaksana RPL, Islamul Haq mengatakan orang-orang yang bekerja namun ingin kuliah S1 dapat melakukan konversi pengalaman kerja dengan sks mata kuliah. Islamul Haq juga mengungkapkan untuk program RPL ada dua. “Tipe A1 yakni rekognisi pembelajaran dari Pendidikan formal, semua prodi bisa dan RPL tipe A2 yakni rekognisi pembelajaran dari Pendidikan non formal, informal dan pengalaman kerja,” ucapnya.


 Diketahui sejak tahun 2023, IAIN Parepare telah melaksanakan program RPL ini. Petunjuk RPL ini dapat dilihat pada laman websitehttps://rpl.iainpare.ac.id/.


di dalam Berita
Hayana 29 Januari, 2024