Rumuskan Visi Keilmuan Program Studi, Fakultas Tarbiyah Hadirkan Pakar, Pemangku Kepentingan Internal dan Eskternal

21 Oktober, 2023 oleh
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare  melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) terkait visi program studi bersama jajaran perwakilan program studi di ruang rapat fakultas, Sabtu (21/7/2023). Di tempat yang berbeda (Aula Mini Rektorat lt 2), juga dilaksanakan peninjauan visi keilmuan program studi.

Kegiatan Peninjauan Visi Keilmuan Program Studi tersebut didampingi  oleh  Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I. sebagai narasumber ahli dalam bidang visi keilmuan. Sebelum rumusan visi keilmuan direviu oleh narasumber, panitia pelaksana terlebih dahulu melaksanakan kegiatan FGD dengan dekan, wakil dekan I, wakil dekan II, Kabag TU Fakultas Tarbiyah dan perwakilan masing-masing dosen, tendik, mahasiswa, steakholder, asosiasi, mitra, dan alumni dari masing-masing program studi untuk menghimpun masukan-masukan mereka yang dijadikan sebagai referensi dalam merumuskan visi keilmuan masing-masing program studi.


“Kegiatan peninjauan visi program studi pada lingkup Fakultas Tarbiyah dilaksanakan berdasarkan hasil evaluasi bahwa visi yang telah ditetapkan pada tahun 2019 belum menunjukkan visi keilmuan,” ungkap Bahtiar sebagai Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah.

“Kegiatan peninjauan visi keilmuan ini sebagai langkah untuk masing-masing prodi bisa menunjukkan distingsinya masing-masing yang tentunya visi mereka merupakan cerminan dari visi institut dan dipayungi oleh visi Fakultas Tarbiyah,” ungkap Zulfah sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah.

“Setelah visi keilmuan direviu oleh narasumber ahli, maka kami selaku panitia pelaksana akan menyerahkan rumusan visi keilmuan program studi yang sudah dilengkapi dengan rumusan tujuan dan strategi ke Fakultas Tarbiyah untuk ditetapkan. Setelah ditetapkan, maka kami akan serahkan ke tim website fakultas dan  prodi untuk dimasukkan ke websitenya masing-masing sebagai bentuk sosialisasi ke pihak internal dan eksternal,” ungkap Nurleli sebagai pelaksana kegiatan. (mm/Tin)


di dalam Berita
muajizmuallim 21 Oktober, 2023