Sebanyak 137 Mahasiswa IAIN Parepare Terima Beasiswa Pemda Barru

21 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Sebanyak 137 Mahasiswa IAIN Parepare Terima Beasiswa Pemda Barru

Humas IAIN Parepare – Sebanyak 137 mahasiswa berprestasi dan kurang mampu terima beasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barru melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Barru. Hal tersebut berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Beprestasi dan Beasiswa Miskin Asal Barru Nomor 420/3804/DISDIKBUD/XII/2022 yang dirilis pada, Senin (19/12/2022).

Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumi Mahyuddin mengungkapkan bantuan beasiswa ini merupakan bentuk komitmen pemerintah terhadap pengembangan SDM di masa depan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan serta mendorong terwujudnya SDM yang unggul di masa depan,” ungkapnya.

Melalui wawancara pada Rabu (21/12/2022) salah seorang penerima beasiswa, Adilla Rofifah menuturkan bahwa Beasiswa Pemda Barru yang diberikan kepada mahasiswa dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

Mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ini juga mengungkapkan rasa syukur ketika dirinya dinyatakan lolos sebagai awardee. Adillah Rofifah berhasil melewati proses seleksi berkas dan dinyatakan sebagai salah satu penerima asal kampus IAIN Parepare.

Beasiswa yang diberikan Pemda Kabupaten Barru menyasar seluruh mahasiswa asal Barru baik yang kuliah di Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri termasuk jenjang magister.

“Semoga beasiswa tersebut dapat meringankan beban mahasiswa, terutama para orang tua mereka dan sekaligus guna memacu mahasiswa asal dari Kabupaten Barru yang kuliah di IAIN Parepare agar lebih giat belajar serta saling berlomba untuk mengejar prestasi,” terang Mahyuddin. (mhy/mif)

di dalam Berita
khaerunnisaihwan 21 Desember, 2022