Sebanyak 70 Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Parepare  Ikuti Ujian Masuk Gelombang ll

11 Agustus, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare__Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Parepare kembali melakukan tes ujian masuk calon mahasiswa baru tahap kedua di gedung Perpustakaan lantai 4, Rabu, (09/08/2023). 


Kegiatan Tes Ujian masuk gelombang II  yang diikuti calon mahasiswa pascasarjana secara luring  (15 orang) dan secara daring (55 orang)  dihadiri oleh Darmawati (Direktur Pascasarjana), Sahriya Semaun (Kaprodi Ekonomi Syariah), Hamzah (Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab), Abd. Haris Sunubi (Kaprodi Tadris Bahasa Inggris, dan para staf administrasi pascasarjana.


Direktur Pascasarjana Darmawati dalam sambutannya menyampaikan arahan kepada calon mahasiswa pascasarjana untuk berdoa sebelum mengikuti tes.


"Berdoa dan niatlah secara ikhlas dan tulus untuk menuntut ilmu yang utama, urusan pekerjaan yang kedua bagi yang belum bekerja, dan bagi yang sudah bekerja menyakini bahwa Allah akan meninggikan derajat bagi orang yang berilmu 

ٱ یَرۡفَعِ ٱللَّهُ ٱلَّذِینَ ءَام مِنكُمۡ وَٱلَّذِینَ أُوتُوا۟ ٱلۡعِلۡمَ دَرَجَـٰتࣲۚ 

'Niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat'"


Darmawati juga berharap agar peserta yang ikut tes pada hari ini diberkati dan dimudahkan oleh Allah dalam menjawab soal tes yang diberikan supaya bisa meraih kelulusan.
"Kalau sudah menjadi mahasiswa pascasarjana ke depan harus istikamah, jujur, tekun dan disiplinlah mengikuti aturan yang ada karena tanpa semua itu pasti gagal untuk meraih gelar magisternya," tambahnya. (shz/Tin)

di dalam Berita
saidinhamzah 11 Agustus, 2023