Semarakkan HAB ke-76, IAIN Parepare Gelar Tiga Item Lomba

4 Januari, 2022 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare – Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama yang diperingati pada 3 Januari 2022 disambut dengan antusias oleh segenap civitas akademica Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Antusiasme tersebut ditunjukkan dengan menggelar tiga item lomba yakni lomba memasak, tiup balon dan fashion show.

Perlombaan ini diadakan di Lapangan Upacara IAIN Parepare, Lantai 1 Perpustakaan dan Auditorium, Senin (3/01/2022) selepas pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan lomba diikuti oleh semua fakultas dan unit lembaga di lingkungan IAIN Parepare di mana setiap unit mengirim perwakilan untuk menyemarakkan kegiatan ini.

Fakultas dan unit lembaga tersebut antara lain, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ma’had Al Jami’ah, Pusat Bahasa, dan LP2M serta perwakilan Pascasarjana IAIN Parepare.

Lomba dimulai dengan lomba meniup balon dan dilanjutkan dengan lomba masak yang diikuti oleh perwakilan fakultas dan unit. Peserta lomba masak ini hanya terdiri dari peserta laki-laki sehingga menimbulkan keseruan bagi pendukung dan penonton. Setelah penilaian, peserta dan penonton makan bersama menikmati racikan masakan dari peserta. Lomba terakhir, yaitu fashion show di Auditorium. Peserta menampilkan peragaan busana dan gaya yang unik, menambah semarak kegiatan ini.




Hari Amal Bakti sendiri mempunyai arti penting bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan dan beragama. Untuk itu, kegiatan ini merupakan momentum untuk saling bersilaturrahmi, berkolaborasi dan bersinergi untuk menatap pelayanan Kementerian Agama yang lebih baik di masa depan. (Aen/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 4 Januari, 2022