Sepuluh Mahasiswa IAIN Parepare Terima Beasiswa Yayasan Hadji Kalla

3 November, 2022 oleh
Website IAIN Parepare




Humas IAIN Parepare- Sebanyak sepuluh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Parepare menerima beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla. Mereka adalah para mahasiswa baru berprestasi akademik dan berprestasi non-akademik (hafidz, olahraga, seni dan organisasi) yang akan menerima beasiswa biaya kuliah hingga lulus.

Para mahasiswa IAIN Parepare meraih beasiswa Yayasan Hadji Kalla berdasarkan Pengumuman Daftar Nama Penerima Beasiswa Kalla Tahun Akademik 2022-2023 Yayasan Hajdi Kalla Nomor 400/YHK/Sekretariat/XI/2022.

Mereka yang lolos seleksi ialah Rohana (Bimbingan Konseling Islam), Sartika Tahir (Pendidikan Agama Islam), Nurlindah(Sosiologi Agama), Wartika putri (Manajemen Keuangan Syariah), Nurul Azizah latif(Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah), Nurul Hikmah ( Hukum Keluarga Islam), Cherul Ichsan (Sosiologi Agama), Alfina Fikra Frazilia (Pendidikan Bahasa Arab), Ahmad Yasing (Manajemen Pendidikan Islam), serta Nunung (Hukum Pidana Islam).

“Saya selaku pimpinan IAIN Parepare sangat berbahagia dan menyambut baik beasiswa yang telah diberikan Yayasan Hadji Kalla. Mewakili mahasiswa penerima beasiswa dan orang tua mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla telah memberi beasiswa kepada mahasiswa. Semoga usaha dan seluruh karyawan Kalla Grup dilapangkan usahanya dan dilimpahkan keberkahan,“ kata Rektor IAIN Parepare Hannani.

Nilai bantuan yang diberikan Yayasan Kalla sesuai dengan jumlah nilai (Uang Kuliah Tunggal) UKT mahasiswa yang terpilih. Plafond maksimal per orang 7,5 juta per semester. Paling lama delapan semester sepanjang memenuhi syarat, misalnya nilai akademik.

Selain mendapatkan Beasiswa Kalla, penerima juga akan mendapatkan Penguatan Kapasitas, mengabdi di desa binaan atau ikut pada kegiatan sosial lainnya di Yayasan Hadji Kalla (YHK).

Dalam lanskap peluang dan tantangan ke depan, konektivitas dan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan penting untuk digiatkan.

Menurut Rektor, perlu memperluas jejaring kerja sama karena hal ini bisa memberi peluang besar ketersediaan beasiswa bagi mahasiswa IAIN Parepare, dan para mahasiswa dapat meningkatkan prestasinya.

“Kita sangat berharap kepada semua penerima beasiswa untuk memanfaatkan beasiswa dengan baik dan terencana sehingga dapat menjadi mahasiswa yang berakhlak dan berprestasi serta sukses di masa depan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni Mahyuddin memberikan apresiasi atas prestasi para mahasiswa baru mendapatkan beasiswa Yayasan Kalla. Ini tentu saja karena ada usaha mahasiswa, kolaborasi dan bimbingan para dosen, sehingga mahasiswa mampu bersaing mendapatkan beasiswa baik pada jenjang S1 maupun S2.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung para mahasiswa memanfaatkan beasiswa Yayasan Hadji Kalla, kepada rektor beserta para dekan, wakil dekan, ketua prodi, LPM, LP2M, Pusat Bahasa dan Ma’had Al Jamiah secara khusus Tim CDC yang telah memberi dukungan dan bimbingan,” ungkapnya.

Untuk diketahui Tim Career Development Center (CDC) di bawah Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni sebelumnya telah melaksanakan sosialisasi beasiswa Yayasan Hadji Kalla secara virtual yang menghadirkan Suharto Parai, Manajer Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla.

Tak sampai di situ, Tim CDC juga memberikan pendampingan khusus kepada 25 mahasiswa yang mendaftar, mulai dari menyusun motivation letter , melengkapi berkas administrasi hingga memberi rekomendasi.(mhy/mif)

di dalam Berita
Website IAIN Parepare 3 November, 2022