SPI dan Sema-I IAIN Parepare Kerja Sama Laksanakan Workshop Penyusunan Laporan Kegiatan

4 April, 2023 oleh
hasanuddinhasim

Humas IAIN Parepare - Satuan Pengawas Internal (SPI)  bekerja sama dengan Senat Mahasiswa Institut (Sema-I) IAIN Parepare melaksanakan Workshop Penyusunan Laporan Kegiatan di Balai Seni, Sabtu (01/04/2023). Kegiatan ini dilakukan setiap tahun oleh SPI sebagai bentuk penanganan dini terkait pertanggungjawaban laporan kegiatan.

Workshop Penyusunan Laporan Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Panitia Workshop Ira Sahara, Sekertaris Satuan Pengawas Internal Saddan Husain, Divisi Hukum dan Peraturan Perundang-undangan SPI Hasanuddin Hasim, dan narasumber dari Tim Perencanaan IAIN Parepare Hasim.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah semua lembaga kemahasiswaan di lingkup IAIN Parepare bisa berpedoman pada aturan yang ada, yakni Standar Biaya Internal (SBI) dalam membuat rencana kegiatan/proposal sampai pada laporan kegiatan," ujar Ira Sahara.

Saddan Husain dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir acara nantinya. Ia juga berharap semua pengurus organisasi kemahasiswaan dapat mengikuti setiap materi dan bertanya jika saja ada hal yang tidak dipahami, baik dalam penyusunan proposal kegiatan ataupun dalam hal penyusunan laporan kegiatan. "Pelaksanaan kegiatan yang baik adalah kegiatan yang lengkap administrasinya, dimulai dari perencanaan hingga evaluasinya," jelas Saddan sekaligus membuka Acara Workshop Penyusunan Laporan Kegiatan ini secara resmi. 


Narasumber dari Tim Perencanaan IAIN Parepare Hasim menjelaskan tentang cara membuat perencanaan kegiatan program kerja yang menggunakan anggaran Biaya Operasional Pendidikan (BOP) untuk satu periode ke depan. Di mulai dari Term of Reference (TOR) sampai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sesuai dengan Pedoman SBI Kampus IAIN Parepare. Agar dalam membuat perencanaan tersebut dapat sesuai dan tidak terjadi kekeliruan di dalamnya. (han/mif)

di dalam Berita
hasanuddinhasim 4 April, 2023