Stadium General Pascasarjana Hadirkan Narasumber dari Brunei, Rektor Tawarkan MoU

13 Januari, 2022 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare –Pascasarjana IAIN Parepare menyelenggarakan Stadium General bertemakan “Kontribusi Paradigma Maqasid al Syariah dalam mengukuhkan Ijtihad Kontemporer” di gedung perpustakaan lantai 5, Rabu (12/01/2022).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Dr. H. Abd. Rauf Muhammad Amin, Lc., MA., Dekan Fakulti Syariah KUPU SB Kementerian Hal Ehwal Ugama Brunei Darussalam. Acara ini juga dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si yang didampingi para wakil rektor dan wakil direktur Pascasarjana IAIN Parepare.

Ahmad Sultra mengungkapkan bahwa tradisi kuliah umum sesuatu yang positif dan sangat penting bagi sebuah perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan mahasiswa.




“Oleh karena itu, saya memberikan apresisasi yang sangat tinggi kepada pihak Pascasarjana karena mampu menghadirkan keynote speaker dari dosen perguruan tinggi Brunei Darussalam,” ungkap Ahmad.

Selain itu, rektor juga berharap dengan hadirnya narasumber dari negeri petro dollar tersebut, maka akan tercipta sebuah komitmen untuk menjalin kerja sama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan tinggi pada bidang pendidikan dan pengabdian.

Niat baik rektor ternyata mendapat respon hangat dari pembicara, H. Abd. Rauf Muhammad Amin yang mengungkapkan sangat welcome dengan rencana kerja sama ini. Sebagai bentuk silaturahmi, salah satunya bisa melalui pertukaran mahasiswa Guru Agama (mobility Program Student).

“Jurusan pendidikan agama di kampus saya disebut KUPU SB Collage University Perguruan Ugama Sri Begawan kalau dibandingkan dengan IAIN Parepare itu ada pada Fakultas Tarbiyah karena dia satu-satunya lembaga yang mencetak guru agama,” ungkap Abd. Rauf. (Aeny/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 13 Januari, 2022