Sukses Gelar ICONIC Kedua, LP2M IAIN Parepare Hadirkan Pembicara dari Mancanegara

14 Desember, 2023 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare kembali menggelar International Conference on Islamic Studies, Education dan Civilization (ICONIS) dengan tema “The Religious Intersection of Culture and Science: Ethical Praktices and Sustainable Growthz” pada Kamis (14/12/23) di Gedung Auditorium IAIN Parepare.


Seminar kali ini menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, Lima pembicara hadir secara Offline yaitu empat guru Besar IAIN Parepare, Prof. Dr. Hannani, M.Ag, Prof. Dr. H. Sudirman L, M.H., Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Si., dan Prof Dr. Sitti Jamilah Amin, M.Ag., dan Dr. Muthahhir Arif, Lc., M.Pd. Imam sekaligus Muballigh di Amerika Serikat. Sedangkan yang hadir secara online yaitu Prof. Dr. Sakinah Putri dari MSU Malaysia., dan Khilola Jafarova Dosen di Bukhara State University (BSU) Uzbekistan.



Acara diawali dengan sambutan Kepala LP2M IAIN Parepare, M. Ali Rusdi yang menyebutkan bahwa sesungguhnya ICONIS ini dilaksanakan agar Dosen IAIN Parepare, khususnya yang mendapatkan bantuan penelitian dapat dengan mudah mendesiminasikan hasil risetnya setiap tahunnya.


“Adapun tulisan yang masuk ada sekitar 340 tulisan kemudian setelah disortir menjadi 270 tulisan yang lolos untuk diseminarkan hari ini. Alhamdulillah kegiatan ini juga diikuti 143 Instansi ada dari PTKIN dan PTKIS dan hampir dari setiap provinsi ada yang mewakili, mulai dari Sabang sampai Merauke bahkan ada dari luar negeri,” jelasnya.


Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri dan presenter yang telah bersedia meluangkan waktunya hadir di kegiatan Iconis ini. “Konferensi ini tentu menjadi sarana bagi kita, bagi para intelektual dan calon intelektual untuk memberikan gagasan gagasan dan inspirasi serta penguatan bagi kelimuan yang digelutinya,” jelas Hannani dihadapan seluruh peserta ICONIS.


Hannani juga menuturkan bahwa IAIN Parepare tahun mendatang sudah siap menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan menjadi Universitas Islam Negeri Anregurutta KH. Ambo Dalle. “Selain itu juga IAIN Parepare memiliki prestasi yang sangat membanggakan terutama dari segi Publikasi IAIN menempati urutan pertama untuk tingkat Institut dan urutan ke 9 dari seluruh PTKIN,” tutup Hannani. (aen/alf)

 


di dalam Berita
Nur Aeni K 14 Desember, 2023