Tarbiyah Award Usung Tema “Local Wisdom Menuju Era Society 5.0”

4 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare–Fakultas Tarbiyah IAIN  Parepare menyelenggarakan kegiatan Tarbiyah Award 2022 dengan mengusung tema “Local Wisdom Menuju Era Society 5.0″. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, (30/9-1/10/2022).

Tarbiyah Award merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Fakultas Tarbiyah untuk memberikan reward dan apresiasi kepada dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi, baik yang sifatnya akademik maupun nonakademik.

Tarbiyah award kali  menekankan bahwa produk lokal merupakan ciri khas yang perlu dilestarikan secara global, sehingga perlombaan yang dilaksanakan bercorak lokal. Hal tersebut terlihat dari  lomba nonakademik yang diadakan, seperti menyanyi solo daerah, lomba karaoke duet dosen, lomba makanan khas daerah. Sementara, untuk lomba akademik yakni lomba debat ilmiah pendidikan tingkat mahasiswa fakultas Tarbiyah.


Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pada Tarbiyah Award “Tema yang diusung pada Tarbiyah award  merupakan perwujudan dari visi misi IAIN Parepare yang berbasis akulturasi budaya,” ungkap Hannani.

Adapun  juara lomba kegiatan Tarbiyah Award adalah:

1.Juara debat ilmiah mahasiswa Prodi Pendidikan bahasa Inggris

2. Juara menyanyi solo lagu daerah Prodi Manajemen Pendidikan Islam

3 Juara duet karaoke prodi PIAUD

4. Juara tata boga prodi tadris IPA.

Selanjutnya, pada bulan Oktober panitia Tarbiyah Award akan menyelenggarakan call for paper tingkat nasional. (Aen/Ars)


di dalam Berita
Nur Aeni K 4 Oktober, 2022