Target Akreditasi Unggul, FUAD Menyelenggarakan Workshop IKU IKT

10 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Target Akreditasi Unggul, FUAD Menyelenggarakan Workshop IKU IKT

Humas IAIN Parepare – Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan Workshop Penyusunan Standar Mutu Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Seminar Lantai 1 FUAD, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh Tim Gugus Mutu Fakultas FUAD dan Tim Gugus Mutu Program Studi, serta civitas academica FUAD menghadirkan Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I., Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare sebagai pemateri pada workshop tersebut.

Ketua Panitia, Afidatul Asmar dalam sambutannya mengatakan bahwa IKU dan IKT sejatinya adalah untuk melihat dan mengevaluasi perubahan standar dalam pendidikan nasional yang kemudian direkognisi dalam institusi.

“IKU IKT sejatinya terlahir bukan hanya di FUAD tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab di setiap institusi. Oleh karena itu kegiatan IKU dan IKT ini adalah implementasi dari setiap penjaminan mutu yang ada di institusi. IKU dan IKT ini sejatinya untuk apa? Untuk mengevaluasi, menetapkan melihat apakah ada perubahan standar pendidikan nasional yang kemudian direkognisi masuk di setiap institusi”, ungkapnya.

A. Nurkidam, Dekan FUAD dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan tersusun dan tersosialisasikannya IKU dan IKT akan mendukung ketercapaian visi dan misi lembaga untuk mencapai akreditasi unggul.

“Workshop penyusunan IKU IKT bertujuan untuk mencapai akreditasi unggul. Berdasarkan pengalaman kita dalam setiap AL (assesment lapangan) akreditasi prodi, IKU dan UKT adalah pertanyaan yang selalu dimunculkan oleh assessor BANPT. Tersusunnya IKU dan IKT akan menjadi unsur pendukung ketercapaian visi misi lembaga kita”.

Di akhir arahannya, A. Nurkidam juga menegaskan agar peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, “Marilah kita mengikuti kegiatan ini dengan serius dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini berberkah,” tutup A. Nurkidam (*AhY-Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 10 November, 2022