Targetkan Unggul, Prodi HTN Gelar Simulasi AL Bareng LPM

17 Juli, 2023 oleh
dirgaachmad

Humas IAIN Parepare - Tim Akreditasi Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) bersama Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melaksanakan simulasi Assesment Lapangan (AL) sebagai upaya persiapan dokumen akreditasi program studi HTN yang akan diasessment pada Agustus mendatang.

Simulasi yang dilaksanakan pada Senin (17/07/2023) di Ruang AL Lt.2 Gedung LPM dihadiri Wakil Rektor I Saepuddin, Ketua LPM, Sekretaris LPM, Dekan Fakshi, Kapus Pengembangan Standar dan Akreditasi, Ketua Prodi Hukum Tata Negara, dan DTPS serta Tim Akreditasi HTN.

Ketua LPM IAIN Parepare, Muhammad Qadaruddin mengatakan kegiatan simulasi dilakukan untuk memastikan dokumen LED dan LKPS lengkap dan terpenuhi sesuai kriteria yang ditentukan

"Kita berharap, dengan proses review, simulasi, hingga pelaksanaan AL nantinya Prodi HTN bisa unggul. Saya kira penguatan deskripsi yang objektif disertai data pendukung yang relevan merupakan kunci terpenuhnya standar tersebut," ujar Ketua LPM.


Sementara itu, Ketua Prodi HTN H. Syafaat Anugrah Pradana saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan simulasi ini sebagai proses mempersiapkan Prodi HTN dalam menghadapi Asessor pada kegiatan AL nantinya

"Simulasi ini betul-betul memberikan masukan penyempurnaan terkait dokumen penting sebagai bukti pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di prodi HTN, dengan adanya masukan dan saran perbaikan dari pimpinan dan LPM tentu akan ditindaklanjuti oleh Tim, demi terwujudnya Prodi HTN yang unggul," ujar Aat sapaan akrab Syafaat Anugrah Pradana. (da/alf)

di dalam Berita
dirgaachmad 17 Juli, 2023