Tim Pascasarjana Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

26 Mei, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare- Ke berbagai sekolah, tim Pascasarjana IAIN Parepare Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Pinrang dan Parepare, Senin-Selasa (22-23/05/2023)

Tim sosialisasi Pascasarjana terbagi dalam beberapa wilayah. Khusus Pinrang dan Parepare yang ikut serta dalam kegiatan sosialisasi ini, Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Haris Sunubi, Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Ramli, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Rahmat dan Saidin Hamzah.

Sosialisasi dilakukan selama dua hari di beberapa lokasi. Hari pertama, tim mengunjungi MAN Pinrang, SMPN 1 Pinrang, SMAN 1 Pinrang. Selain itu, tim sosialisasi juga melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, STKIP DDI Pinrang, MTS DDI Lerang-Lerang. Masing-masing instansi merespons dengan positif sosialisasi ini.

Haris Sunubi menyampaikan kepada seluruh bapak dan ibu guru yang hadir sosialisasi bahwa pada program studi Pascasarjana terdapat beberapa program studi, di antaranya Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Hukum Keluarga Islam, Tadris Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Arab. 

"Pascasarjana IAIN Parepare membuka dua kelas, offline dan online. Jadi, Bapak Ibu guru yang sibuk dengan mengajar bisa memilih kelas online," ujarnya. 

Kepala Sekolah SMP 1 Pinrang Muhammad Saleh juga memotivasi seluruh guru-guru yang hadir. "Melanjutkan studi itu sangat penting dan perlu, apalagi IAIN Parepare sudah membuka kelas virtual, jadi tetap bekerja sekaligus kuliah. Bagi Ibu Bapak yang minat silahkan mendaftar,” ujarnya.

Hari kedua, tim melanjutkan agenda sosialisasi di Parepare dengan mengunjungi SMAN 3 Parepare, SMAN 5 Parepare dan SMAN 4 Parepare. 

Kepala sekolah SMAN 3 Parepare Hamzah Wakkang mengatakan bahwa ia sangat mendorong guru-guru muda untuk daftar di Pascasarjana IAIN Parepare karena kampus IAIN sangat strategis dan dekat. (shz/mif)
di dalam Berita
saidinhamzah 26 Mei, 2023