Tim Penulis Buku Moderasi Beragama Serahkan Buku Mainstreaming Moderasi Beragama ke Sekjen Kemenag RI HOMEBERITA

6 Februari, 2021 oleh
webadmin1

IAIN Parepare- Dr. M. Ali Rusdi, M.Th.I, salah satu tim penulis buku moderasi karya dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyerahkan buku “Mainstreaming Moderasi Beragama dalam Dinamika Kebangsaan” kepada tim rombongan Kementerian Agama Pusat di Polewali Mandar, Sabtu (6/02/21).

Penyerahan buku karya dosen muda IAIN Parepare tersebut, diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Agama Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag dan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Dr. Muhammad Zain, M.Ag saat berkunjung di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dr. Ali Rusdi mengungkapkan bahwa tim rombongan Kemenag pusat sangat mengapresiasi dengan lahirnya buah karya dosen IAIN Parepare yang berperan dalam menarasikan pentingnya kampanye moderasi beragama.

“Pak sekjen sangat senang dengan hadirnya buku moderasi tersebut, ia tidak lupa berpesan kepada para penulis agar melanjutkan karya-karya selanjutnya sebagai aksi nyata dalam menebar nilai-nilai moderasi,” ungkap Ali Rusdi.

Diketahui, sebelumnya tim rombongan kementerian agama tersebut mengawali lawatannya di Institut Agama Islam Negeri Parepare dalam acara peresmian gedung Rektorat dan gerbang Moderasi.

Hadirnya karya para dosen IAIN Parepare tersebut, diharapkan semakin nyata kontribusi kampus-kampus PTKIN dalam menyemai moderasi beragama di lingkup kehidupan masyarakat luas.

Ada sepuluh dosen IAIN Parepare yang menjadi penulis buku ini, di antaranya M. Ali Rusdi, Islamul Haq, Muhammad Haramain, Majdy Amiruddin, Abd. Karim Faiz, Afidatul Asmar, Mahyuddin, Rustam Pikahulan, Hasanuddin Hasyim dan Muhammad Ismail.


“Sesuai pesan pak Sekjen di acara peresmian gerbang moderasi kampus IAIN parepare, kami dari tim penulis buku tersebut bertekad untuk melanjutkan buku moderasi jilid 2 di masa-masa yang akan datang,” tutup Ali Rusdi, yang juga Kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi LP2M IAIN Parepare.(mhy/mif)

di dalam Berita
webadmin1 6 Februari, 2021