Tim Renstra Institut Sharing Session Bersama Penyusun Renstra Fakultas dan Lembaga

26 Januari, 2022 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Sharing Session Penyusunan Renstra Fakultas/Lembaga dan Indikator Kinerja Utama (IKU), Kamis (27/01/2022) secara virtual. Dalam acara tersebut hadir Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para Dekan, Ketua Lembaga, para Wakil Dekan, para Kabag, dan Tim Penyusun Renstra Fakultas/Lembaga. Pemateri pada kegiatan tersebut, Drs. Abdul Hamid Cebba, Ak., MBA., CPA. bersama dengan tim dan moderator kegiatan Tamsil Hadi.

Dalam laporannya, Kabiro IAIN Parepare Hj. Musyarafah menyampaikan bahwa Sharing Session ini dilaksanakan untuk mengawal dan pembimbingan serta memperjelas langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam penyusunan Renstra Fakultas/Lembaga. “Melalui kegiatan ini kita akan menemukan benang merah Renstra Institut dengan Renstra Fakultas sehingga saling bersinergi sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan tata kelola institut,” ujarnya. Di akhir laporannya, Hj Musyarafah berharap semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan efektif dan dapat menghasilkan standar kelola kampus yang berkualitas.


Sementara itu, Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Renstra merupakan suatu dokumen yang sakral bagi institusi karena akan menjadi acuan dalam pengembangan IAIN Parepare. “Renstra yang disusun tahun 2021 menentukan strategi atau arah, dan digunakan sebagai dasar dalam mengambil keputusan untuk pengembangan IAIN Parepare,” ungkapnya.

Ahmad Sultra Rustan juga menyampaikan bahwa tidak ada Renstra Tandingan, semua Renstra Fakultas/Lembaga tersinkronisasi Renstra Institut. “Melalui kegiatan ini semoga menciptakan pemahaman bersama agar Renstra yang dibuat sesuai standar Renstra Institut. Renstra Institut ini menjadi dasar dalam menurunkan Renstra Fakultas dan Lembaga. Selain itu, kebutuhan rektorat didukung oleh capaian capaian dari fakultas,” lanjutnya.

“Renstra yang telah dihasilkan sebelumnya sudah sangat luar biasa semoga melalui dokumen tersebut kita bisa mengembangkan IAIN Parepare menjadi lebih baik dan menjadi role model ,” tutupnya. (Aras/mif)

di dalam Berita
webadmin1 26 Januari, 2022