Tim Website Siap Cover Pemberitaan Berbasis Akreditasi Kriteria 9

14 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Tim Website Siap Cover Pemberitaan Berbasis Akreditasi Kriteria 9

Humas IAIN Parepare — Tim Pengelola Website IAIN Parepare melakukan rapat koordinasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan produktivitas pemberitaan. Rapat koordinasi tersebut berlangsung secara virtual dan dihadiri Rektor IAIN Parepare, Kamis (13/10/2022).

Tim pengelolaan website merupakan tim yang bersifat ad hoc dengan tugas dan tanggung jawab sebagai pengelola website berupa pemberitaan kegiatan.

Website IAIN Parepare merupakan media resmi yang menjadi pusat informasi kampus. Tim website sendiri dibentuk oleh rektor melalui surat keputusan dengan masa kerja satu tahun dan secara fungsional dibawa koordinasi sub bagian kerja sama dan humas pada Biro AUAK.

“Struktur tim pengelola website sudah cukup baik dan sangat kompeten karena diisi oleh orang-orang kapabel,” kata rektor saat mengawali arahannya. Bahkan, Rektor memuji kehadiran Alfiansyah, wartawan senior Metro TV dan Direktur Pijar News menjadi tim editor website.

“Ada Alfiansyah, sudah sangat berpengalaman dan profesional mengelola perusahaan pers, seperti Pijar News,” kata Rektor.

Lebih lanjut dalam arahannya, Rektor meminta tim pengelola website lebih intensif melakukan publikasi kegiatan, khususnya dalam meng-cover kegiatan tridarma perguruan tinggi yang berbasis akreditasi kriteria 9. Pemberitaan kegiatan ini penting karena memudahkan dan mendukung proses akreditasi pada saat asesmen lapangan.

“Kami minta Teman-Teman pengelola website lebih intensif lagi dalam memberitakan kegiatan tridarma perguruan tinggi, khususnya kegiatan berbasis akreditasi kriteria 9. Kita harus fokus pada kriteria 9, tidak usah keluar dari sana,” ungkap Hannani. Selama ini, lanjutnya, masih banyak kegiatan berbasis akreditasi yang luput dari pemberitaan di website.

Rektor pun menyarankan agar tim website meningkatkan koordinasi dan intensitas pertemuan antar tim website.

“Perbanyak pertemuan antar tim karena intensitas pertemuan akan mempermudah koordinasi dan cepat menyelesaikan masalah atau pekerjaan. Bisa dilakukan secara langsung maupun melalui zoom,” kata Rektor memberi saran.

Pada sesi diskusi, rektor memberikan tugas khusus kepada pengelola website.

“Saya minta, kegiatan mahasiswa KPM diberitakan. Banyak kegiatan mahasiswa di lokasi KPM berbasis pengabdian masyarakat. Harus diberitakan,” tegasnya.

Untuk kepentingan pemberitaan ini, Rektor minta Ketua dan Sekretaris LP2M serta Kapus Pengabdian diundang masuk zoom untuk melakukan koordinasi dengan pengelola website.

Merespons arahan Rektor, Nurhakki selaku redaktur website menyatakan siap melaksanakan arahan rektor.

“Kami siap men- cover pemberitaan kegiatan tridarma perguruan tinggi, khususnya yang berbasis akreditasi kriteria 9,” katanya.

Hanya saja, lanjut Nurhakki, perlu ada koordinasi dengan setiap unit kerja.

“Setidaknya, setiap unit pelaksana kegiatan menginformasikan kegiatannya sebelum pelaksanaan kegiatan. Bisa melalui undangan, minimal pemberitahuan,” tegasnya. (Shm/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 14 Oktober, 2022