Tingkatkan Standar Kualitas, Prodi Manajemen Keuangan Syariah Ikuti Asesmen Akreditasi BAN PT

12 Juni, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare — Program Studi Manajemen Keuangan Syariah juga melaksanakan asesmen lapangan bertepatan dengan assesmen lapangan Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana di gedung zona akreditasi IAIN Parepare, jumat (11/06/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang APL, Sitti Jamilah Amin, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Muh. Kamal Subair, Wakil Dekan Bidang AKA, Bahtiar, Wakil Dekan Bidang AUK, Muh. Yasin Soumena, ketua Prodi MKS, Damira,Ketua LPM, Herdah dan sejumlah undangan lainnya termasuk mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Syariah.

Adapun asesor yang akan melakukan asesmen yakni Dr. Slamet Haryono, M.Si, SE., Ak., CA dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Azhari Tarigan, M.Ag dari UIN Sumatra Utara Medan.


Proses asesmen lapangan Prodi Majajemen Keuangan Syariah dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 11-12 Juni 2021.

Wakil Rektor Bidang APL, Sitti Jamilah Amin menjelaskan bahwa proses akreditasi ini sangat penting bagi Prodi Manajemen Keuangan Syariah. Pasalnya kegiatan asesmen lapangan ini adalah yang kali pertama bagi program studi Manajemen Keuangan Syariah. Sehingga dalam proses asesmen lapangan ini tentu akan banyak masukan dari tim asesor untuk segera ditindaklanjuti dalam mendukung dan meningkatkan kualitas Prodi.

“Kami berharap proses asesmen lapangan ini dapat berjalan lancar dan memberi kemajuan kepada IAIN Parepare khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam” harapnya.

Sementara itu, Slamet Haryono selaku tim asesor menjelaskan bahwa asesmen lapangan ini merupakan hasil tindak lanjut dari borang yang telah dikirim ke BAN PT. “Kami sebagai tim asesor hanya melakukan konfirmasi terhadap data borang dengan fakta riil yang ada di lapangan” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya dibutuhkan kerjasama yang baik dengan menunjukkan potret rill yang ada dilapangan untuk mendapatkan hasil yang baik demi kemajuan program studi Manajemen Keuangan Syariah.

di dalam Berita
webadmin1 12 Juni, 2021