Training of Trainer (ToT) Pembina Bahasa Inggris Ma’had Al-Jamiah, Buat Metode Pembelajaran Baru

29 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Ma’had Al-Jamiah IAIN Parepare menggelar kegiatan Training of Trainer (TOT) bagi mahasantri pembina bahasa Inggris angkatan 2021-2022. Pelaksanaan Training of Trainer ini bertempat di Wisata Rawa Bangun yang berada di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat selama 2 hari, Sabtu-Ahad (23-24/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pembina bahasa Inggris yang berjumlah 15 orang, 6 pembina dari asrama putri dan 9 dari asrama putra. Koordinator bidang bahasa Inggris Ma’had Al-Jamiah Aldi Fatriadi menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali metode pengajaran, menyegarkan jiwa pembina, dan mempererat ukhuwah para pembina asrama.

“Output yang diharapkan dari kegiatan ini, selain metode pembelajaran baru yang akan diterapkan di asrama nantinya, para pembina dapat membuat modul pembelajaran dan buku pedoman pembelajaran,” Aldi Fatriadi.

Ada tiga pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan Training of Trainer Pembina bahasa Inggris pada Sabtu kemarin. Ketiga pemateri merupakan orang yang telah lama berkecimpung di dalam dunia pembinaan bahasa Inggris, diantaranya Subhan Sana (Founder Kampung Inggris Leon-cs Kanang), Nurdiansyah, S.Pd (Pembina asrama Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan kanang) dan Muflihatul Ula’( Coach Mario English Club dan Generation English Lover Kanang). (Rah/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 29 Oktober, 2021