Tujuh Alumni Fakultas Tarbiyah Lolos Beasiswa PPG Prajabatan 2023 Gelombang 1

30 Agustus, 2023 oleh
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Sejumlah alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare berhasil lolos Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2023 Gelombang 1 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Hal ini berdasarkan pengumuman kelulusan pada akun masing-masing pendaftar setelah sebelumnya melalui proses seleksi pada bulan Mei hingga Agustus 2023.

Mereka yang lolos berjumlah 7 orang alumni, di antaranya 6 alumni Prodi Tadris IPA atas nama Muslimah, Sri Wahyuni, Asriyuni, Norvadilla Rusman, Yuyun Pratiwi, Haslinda dan 1 alumnus Prodi Tadris Matematika atas nama Hafiz.

Para alumni yang berhasil lolos ini akan menjalani Program PPG selama dua semeter (1 tahun) yang seluruh biayanya ditanggung oleh Kemdikbudristek. Calon mahasiswa PPG yang lolos ini kini tinggal menunggu konfirmasi (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) atau Perguruan Tinggi yang diberi tugas oleh Ditjen GTK untuk melaksanakan perkuliahan Program PPG.

“Iya kami ikut yang gelombang 1. Pengumuman lulus masuk di akun kami masing-masing. Saat ini sisa menunggu LPTK untuk penempatan kuliah PPGnya,” ujar Hafiz yang juga merupakan salah satu lulusan terbaik Fakultas Tarbiyah.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Zulfah mengaku bersyukur dan bangga atas capaian para alumni Fakultas Tarbiyah ini. Menurutnya, pengembangan karier alumni ini sudah tepat dan sesuai jalur profesionalitas.

“Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, saya merasa sangat berbangga atas keberhasilan alumni Fakultas Tarbiyah memperoleh beasiswa PPG prajabatan 2023. Capaian ini merupakan kunci pengembangan karier alumni untuk menjadi guru profesional. Tentunya capaian ini tidak terlepas dari kinerja dosen yang senantiasa menanamkan kompetensi profesional sehingga alumni selalu berupaya mengembangkan diri. Kami berharap hal ini bisa diikuti oleh alumni-alumni lainnya,” ungkap Zulfah.

PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi bagi lulusan sarjana (fresh graduate) baik dari jurusan pendidikan maupun non kependidikan yang belum terdaftar sebagai guru untuk mendapat sertifikat pendidik. Dilansir dari lama resmi PPG Prajabatan Kemdikbudristek, kuota nasional Program PPG Prajabatan Tahun 2023 adalah 59.019 mahasiswa. Saat ini PPG Prajabatan 2023 Gelombang 2 telah dibuka lagi mulai 8 Agustus hingga 9 September 2023. (mm/mif)


 

di dalam Berita
muajizmuallim 30 Agustus, 2023