Ujian Mandiri Gelombang Pertama juga Diikuti Peserta dari Jawa

14 Juli, 2022 oleh
Nur Aeni K

HUMAS IAIN Parepare— Sebanyak 284 orang calon mahasiswa baru jalur Ujian Mandiri gelombang pertama mengikuti tes di lantai 4 gedung Perpustakaan IAIN Parepare.

Tes berlangsung selama dua hari mulai tanggal 14 sampai 15 Juli 2022 yang terdiri dari dua jenis tes yakni tes Potensi Akademik dan tes Baca Tulis Al-Qur’an.

Menurut Koordinator Tim IT Panitia, Sufyaldy yang ditemui sebelum proses pelaksanaan tes, calon mahasiswa baru ini mengikuti tes dengan menggunakan aplikasi UM-PTKIN (Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri). Penggunaan aplikasi tersebut dilakukan dengan bekerja sama dengan pusat.

Berbeda dengan tes dengan jalur UM-PTKIN sebelumnya, calon mahasiswa jalur ujian mandiri langsung datang ke kampus IAIN Parepare untuk mengikuti tes menggunakan komputer yang telah disiapkan.


Wakil Rektor I IAIN Parepare, Dr. H. Saepudin berharap agar pelaksanaan tes jalur ujian mandiri ini dapat berjalan dengan lancar.

Ada yang menarik dari Ujian PMB Jalur mandiri kali ini, peserta berasal dari berbagai wilayah. Bahkan, salah satu calon mahasiswa baru mengaku datang dari Provinsi Jawa Tengah.

“Menurut saya, kampus ini bagus. Terus saya ingin menyeimbangkan antara ilmu agama dan ilmu umum,” ucap Mardiatul Husnah asal SMK Cordova Margoyoso.

Mardiatul berharap bisa diterima menjadi mahasiswa IAIN Parepare setelah mengukuti proses seleksi. Rencananya, pengumuman peserta ujuan jalur mandiri gelombang pertama akan diumumkan pada tanggal 20 Juli 2022. Sementara, untuk pendaftaran mahasiswa jalur ujian mandiri gelombang kedua masih terbuka hingga 29 Juli 2022 (link pendaftaran pmb.iainpare.ac.id). (Aen/tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 14 Juli, 2022