Upacara Bhinneka Tunggal Ika, IAIN Parepare Kenakan Pakaian Adat Bugis

12 November, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare– Kontingen IAIN Parepare mengikuti upacara Bhinneka Tunggal Ika dengan menampilkan pakaian adat Bugis di Perkemahan Wirakarya Nasional PTK XV di Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (10/11/2021).




Kegiatan yang berlangsung secara offline dan online ini diikuti oleh seluruh kontingen dengan menggunakan pakaian adat dari daerah masing-masing. Termasuk IAIN Parepare, turut andil mengikuti upacara dengan menggunakan pakaian adat Bugis yang diwakili oleh Era Fasira dan Resky Ramadhan.


Era Fasira dan Resky mengungkapkan kebahagiaannya bisa bersilaturahmi dan berkumpul dengan kontingen lain dengan menggunakan pakaian adat.

“Senang rasanya bisa memakai baju adat daerah diantara kontingen lain yang juga memakai pakaian adat,” ungkap Era.


Kemudian di tempat berbeda, para bina damping juga mengikuti kegiatan dengan tema “Fundamental Pendidikan Kepramukaan ” yang hadir sebagai pemateri langsung dari kwartir nasional Joko Mursitho yang menjelaskan beberapa hal yang sangat penting mengenai pendidikan spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik dan kinestetik.

“Bukan hanya materi yang didapatkan tetapi juga kebersamaan dan menjalin silatuhami antar sesama bina damping,” ungkap salah seorang bina damping Kontingen IAIN Parepare Kiky Rezky Amalia.


Ada juga kegiatan Forum Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang sedang berlangsung di sela kegiatan PWN PTK.(Nining/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 12 November, 2021