Upacara Hari Pahlawan, Kepala Biro AUAK Bertindak sebagai Inspektur Upacara

11 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Upacara Hari Pahlawan, Kepala Biro AUAK Bertindak sebagai Inspektur Upacara

Humas IAIN Parepare–IAIN Parepare menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional di halaman gedung LPM, Kamis (10/11/22).

Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat, dosen, dan pegawai IAIN Parepare. Kepala Biro AUAK menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan bertema “Pahlawanku Teladanku” tersebut .

Pada sesi amanat pembina upacara Muhdin membacakan sambutan Menteri Sosial.

“Pada hari ini, tanggal 10 November 2022 kita memperingati Hari Pahlawan. Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan.”

Muhdin mengajak seluruh civitas academica untuk meresapi semangat dan keikhlasan para pahlawan yang gugur dalam pertempuran merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.
“Mari kita mengenang semangat pahlawan kita yang telah gugur sebagai inspirasi langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ungkap Muhdin.
Ia mengimbau untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan.

“Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan.Mari kita mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan bagi diri kita sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar,” imbau Muhdin.

Dalam amanat Mensos, juga disebutkan masyarakat Indonesia perlu menyuarakan gairah untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dalam arti yang luas, mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi. (Aeny/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 11 November, 2022