UPT Bahasa Adakan Penutupan TOEFL/IELTS Preparation bagi Mahasiswa

11 Juli, 2023 oleh
ameliawulandari

Humas IAIN Parepare---Setelah berkegiatan selama 1 bulan, hari ini Rabu 11 Juli 2023 UPT Bahasa IAIN Parepare mengadakan penutupan kegiatan Pelatihan TOEFL/IELTS Preparation bagi mahasiswa yang dilaksanakan di ruangan Movie Room Lantai 1 Gedung UPT Bahasa IAIN Parepare. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan yang terdiri atas 20 orang Mahasiswa IAIN Parepare dengan program studi yang berbeda-beda, 1 orang Mahasiswa IAKN Toraja, 2 orang Tutor, dan Panitia Kegiatan. 

Pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 6 Juni 2023 sampai 11 Juli 2023 tersebut menunjukan peningkatan kemampuan mahasiswa dalam bidang IELTS, yang terlihat dari score IELTS mahasiswa. Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan IELTS, UPT Bahasa IAIN Parepare memberikan bantuan biaya administrasi kepada 6 orang peserta dengan nilai terbaik untuk mengikuti Real Test IELTS di Golden Gate Makassar. 6 orang peserta tersebut adalah Sakhmalsyah Bahtiar, Revit Rendra W, Nur Isma Padila, Nurul Khafifa Rusni, Anggi Safitri, dan Muhammad Taufiq M.

 

Hj. Nurhamdah Kepala UPT Bahasa dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta untuk selalu giat melatih kemampuan mereka, jangan hanya berhenti pada tahap pelatihan ini. "Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, ilmunya juga harus meningkat. Pintu UPT Bahasa selalu terbuka untuk mahasiswa yang ingin berkonsultasi ketika menemukan masalah dalam proses belajar," tuturnya. Lebih lanjut Hj. Nurhamdah mengungkapkan bahwa Score IELTS sangat penting sebagai syarat awal untuk melanjutkan studi keluar negeri. "Apapun masalah kalian UPT Bahasa siap membantu dalam belajar dan mengembangkan kemampuan kalian,” sampai Nurhamdah.

Niat dan kemauan adalah hal utama dalam proses belajar untuk maju dan berkembang, terutama dalam mengukur kemampuan melalui IELTS ataupun TOEFL. "Sebagai mahasiswa jika dalam hal kebaikan, apa lagi dalam proses belajar kita harus maju terus, pantang mundur, dan jangan pernah ragu,” tambah Darmianti.

 

Dalam acara penutupan ini juga Korianti Ramba mahasiswa dari IAKN Toraja menyampaikan ucapan terima kasih serta kesannya selama belajar di UPT Bahasa, baik dalam proses belajar dengan Tutor yang kreatif serta teman-teman yang menerimanya dengan baik. “Saya sangat bersyukur dapat diberi kesempatan untuk ikut belajar di IAIN Parepare, serta bertemu teman- teman yang baik, saya berharap UPT Bahasa selalu memberikan kesempatan bagi mahasiswa lain untuk turut serta mengikuti kegiatan-kegiatan belajar yang  dilaksanakan oleh UPT Bahasa IAIN Parepare dan kedepannya durasi belajar juga bisa lebih panjang,” tutup Kori. (Aw/Srh)



di dalam Berita
ameliawulandari 11 Juli, 2023