UPT Bahasa Awali Kegiatan Tahun 2024 dengan Melaksanakan TOEFL dan TOAFL

29 Januari, 2024 oleh
ameliawulandari

Humas IAIN Parepare---UPT Bahasa merupakan salah satu mitra resmi Indonesian internasional education Foundation (IIEF) pemegang lisensi resmi TOEFL ITP perwakilan dari Educational Testing Service (ETS). UPT Bahasa menjadikan TOEFL ITP sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Tidak hanya menyelenggarakan TOEFL ITP tetapi UPT Bahasa juga melaksanakan TOEFL Prediksi dan TOAFL Prediksi, baik untuk Mahasiswa, Alumni, Dosen, Tendik, serta Masyarakat Umum.

Pada periode Januari UPT Bahasa telah melaksanakan TOEFL ITP, tepatnya pada Jumat, 26 Januari 2024 di Laboratorium Bahasa Lantai II IAIN Parepare. Salah satu persyaratan penting untuk mendapatkan beasiswa adalah sertifikat TOEFL ITP. Beasiswa LPDP adalah salah-satunya yang membuat banyak peserta antusias mengikuti tes tes ini. Khusus untuk periode Januari, kegiatan tes ini telah diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari Tendik IAIN Parepare, Mahasiswa, Alumni IAIN Parepare, dan Masyarakat Umum dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan diantaranya Parepare, Palopo, Bone, Barru, Sengkang, Sidrap, Polewali Mandar, serta Pelitakan Sulawesi Barat. 

 

Sejak awal Januari UPT Bahasa juga rutin mengadakan tes TOEFL Prediksi dan TOAFL Prediksi yang silaksanakan setiap hari yaitu pada Senin sampai Kamis. Sertifikat tes ini digunakan sebagai salah satu tagihan penyelesaian studi Mahasiswa Strata-1 sebagai syarat untuk mengikuti ujian c​omprehenship pada fakultas masing-masing. Mahasiswa Strata-1 yang telah mendaftar dan mendapatkan jadwal dari UPT Bahasa juga dapat mengikuti tes TOEFL Prediksi dan TOAFL Prediksi tersebut.

“UPT Bahasa selalu terbuka dan siap melayani mahasiswa yang mau mengikuti tes, tujuan Kami untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Mahasiswa. Saya berharap para Mahasiswa yang telah mengikuti tes TOEFL Prediksi dapat mengikuti TOEFL ITP juga nantinya. Hal itu karena jika sudah memiliki sertifikat TOEFL ITP, orang-orang tersebut sudah mempunyai tiket untuk mendaftar beasiswa, student exchange, dan melamar pekerjaan. Informasi terkait pelaksanaannya dapat diakses pada sosial media atau situs web UPT Bahasa,“ tutup Nurhamda. (Aw/Srh)


di dalam Berita
ameliawulandari 29 Januari, 2024