YBM PLN Salurkan Beasiswa, Mahasiswa FAKTAR Urai Rasa Syukur

26 Februari, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare–Melalui Yayasan Baitul Mall (YBM), PLN Kota Parepare menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare yang memenuhi syarat, Kamis (24/2/ 2022). Beasiswa tersebut bersumber dari zakat pagawai PLN di seluruh Indonesia.

Program penyaluran beasiswa ini telah dilakukan beberapa kali oleh pihak PLN, dengan masa bantuan selama satu semester penuh. Program tersebut diprioritaskan bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Bantuan ini memiliki manfaat besar bagi mahasiswa untuk bisa meringankan beban orang tua terkait biaya kuliah,” ungkap Ahdar selaku penanggung jawab program tersebut.

Dosen Fakultas Tarbiyah sekaligus Ketua Prodi Program Studi Tadris IPS itu juga berharap agar beasiswa yang diperoleh bisa dimanfaatkan dengan baik.
“Selain bisa memanfaatkan beasiswa yang diterima sebaik mungkin, saya juga berharap mahasiswa bisa mengambil hikmah dari wejangan Ketua YBM PLN Kota Parepare untuk tidak menyerah bagaimana pun kondisinya,” harap Ahdar.

Awalnya program ini, hanya dikhususkan pada Program Studi Tadris IPS, tetapi mengingat banyak mahasiswa di luar Tadris IPS yang juga berprestasi dan kurang mampu maka saat ini pemberian bantuan tahap dua dari YBM PLN juga diberikan pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Tadris Matematika.

Ketua YBM PLN H. Mursyidid Hasan, S.E., yang masa kepengurusan sudah berakhir tahun ini telah memberikan rekomendasi kepada calon penggantinya untuk tetap menjadikan prioritas kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare dalam membantu meringankan biaya kuliah dengan memberikan santunan kepada 10 mahasiswa.

“Mahasiswa zaman sekarang tidak boleh menyerah, insyaallah ada jalan menuju kesuksesan selama berusaha dan ikhtiar,” jelas H. Mursyidin Hasan.

Mursyidin yang juga pernah berprofesi sebagai tukang parkir berharap dengan adanya program beasiswa tersebut bisa membantu meringankan biaya kuliah mahasiswa.

Muhammad Sadri, salah seorang mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang merupakan penerima bantuan beasiswa YBM PLN Kota Parepare mengungkapkan rasa syukur atas program penyaluran beasiswa yang dilaksanakan untuk membantu para mahasiswa di masa pandemi. “Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini karena sangat membantu untuk membayar uang kuliah. Tak lupa, saya berterima kasih kepada pihak PLN yang hingga saat ini masih peduli dengan pendidikan terlebih di masa sulit seperti ini,” ungkapnya

“Harapan saya semoga program PLN ini masih berlanjut di kota manapun untuk membantu para mahasiswa yang notabenenya dari keluarga yang kurang mampu,” tutup Sadri. (Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 26 Februari, 2022