Yudisium Terakhir Periode 2022/2023, Dekan FUAD Imbau Alumni Ikut Kembangkan Kampus

26 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah gelar Yudisium terakhir periode 2022/2023, Kamis (23/02/202) di ruang rapat lantai 1 FUAD.



Yudisium Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah dilakukan pada 8 orang mahasiswa. Kegiatan tersebut dihadiri Dekan, Wakil Dekan I dan II FUAD, Kabag, pejabat fungsional, seluruh kaprodi lingkup FUAD, dan tendik.

Pada awal acara, Dekan menyampaikan bahwa alumni, khususnya yang berasal dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah harus memiliki perilaku yang dibangun dengan menerapkan prinsip kearifan lokal Bugis.

“Pertama, to acca seorang sarjana FUAD adalah orang pintar. Kedua, malampu, adalah orang jujur. Ketiga, magettang, orang yang berani dan bijaksana. Dalam tiga hal tersebut, perlu ditambahkan satu dalam konteks Islam yaitu ahlakul kharimah sebagaimana hadis nabi 'Aku tidak diutus, kecuali untuk menyempurnakan akhlak'. Ke depan alumni FUAD diharapkan mampu memahami dan melaksanakan keempat hal tersebut. Jika dilaksanakan, insyaallah Ananda menjadi miniatur atau menjadi tokoh di tengah masyarakat, ”ujar A. Nurkidam. 

Lebih lanjut, A. Nurkidam meminta para alumni untuk mengembangkan kampus. 
“Kebesaran suatu lembaga pendidikan, termasuk Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah tidak lepas dari peran para alumni. Oleh karena itu, diharapkan bantuan para alumni dalam membesarkan fakultas dan institut, salah satunya dengan ikut mencari calon mahasiswa yang ingin berproses di kampus kita ini. Ini bagian dari pemberdayaan kuantitas dan kualitas mahasiswa kita sendiri,” ujarnya. (Af/Tin)

di dalam Berita
Hayana 26 Februari, 2023