Yuspiani Ajak Civitas Academica Bangun Sinergisitas

29 Mei, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— “Tantangan ke depan sangat besar dan kompleks, dibutuhkan tenaga yang profesional untuk menjalankan ini dengan baik,” ucap Yuspiani Kabiro IAIN Parepare saat memberi amanat pada apel pagi yang dilaksanakan di pelataran gedung Rektorat, Senin (30/05).

Apel pagi yang dilaksanakan setiap Senin menjadi agenda rutin semua unit dan fakultas yang ada di IAIN Parepare. Yuspiani menyebut apel pagi dapat melatih hadir tepat waktu dan menjadi media untuk memunculkan kebersamaan.

Selain itu, Yuspiani menekankan bahwa tantangan yang semakin kompleks dihadapi setiap perguruan tinggi membutuhkan sinergisitas antara satu sama lain.
“Sinergisitas itu sangat penting. Ibarat menjalankan kendaraan, memang di awal itu pasti ada kendala, tantangan. Tetapi, itu bagian dari proses pembelajaran. Tidak ada orang yang bisa langsung berlari kencang. Semakin besar tantangan yang kita hadapi, semakin besar peluang kesuksesan,” ucap Yuspiani.


Perempuan yang akan beralih menjadi dosen UIN Alauddin Makassar ini juga menyampaikan tentang pentingnya memanfaatkan potensi dan berorientasi pada renstra yang ada. Pada kesempatan tersebut, Yuspiani juga mengucap terima kasih dan permintaan maaf selama menjadi Kabiro IAIN Parepare. Ia mengaku akan tetap bersedia diajak berdiskusi dalam rangka memajukan IAIN Parepare.

“Meskipun nantinya saya sudah di Makassar, hati saya tetap di IAIN Parepare,” ucapnya, disambut tepuk tangan oleh para dekan, wakil dekan fakultas, para kepala unit, dosen, dan tenaga pendidik yang hadir dalam apel pagi tersebut. (Aen/Tin)

di dalam Berita
Nur Aeni K 29 Mei, 2022