Penandatanganan Perkin, Langkah Strategis Wujudkan Program Kerja IAIN Parepare Tahun 2023

24 January, 2023 by
Hayana

Humas IAIN Parepare- Sebagai komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan publik, IAIN Parepare melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin). Mulai pejabat struktural, dosen hingga tenaga kependidikan hadir secara serempak melakukan penandatanganan yang digelar di Auditorium, Selasa (03/01/2023). Perjanjian kinerja berupa lembar atau dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan unit dibawahnya secara struktural untuk melaksanakan program atau kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. 

Penandatanganan Perjanjian Kinerja diatur dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Pedoman Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu Atas Laporan Kinerja pada Kementerian Agama. Perkin ini mewujudkan penyelenggaraan sistem akuntabilitas kinerja intansi pemerintah, termasuk di IAIN Parepare. Menindaklanjuti KMA tersebut, IAIN Parepare telah menyusun pedoman perjanjian kinerja berdasarkan Surat Keputusan Rektor Institut Agama Islam Negeri Parepare Nomor 1282 Tahun 2022 Tentang Pedoman Penyusunan Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Reviu Kinerja Satuan Unit Kerja Institut Agama Islam Negeri Parepare.

Rektor IAIN Parepare Hannani menegaskan bahwa Perjanjian Kinerja (Perkin) ini menjadi langkah awal yang strategis dalam mengimplementasikan program capaian kinerja IAIN Parepare di tahun 2023 dengan harapan program kerja yang ada di IAIN Parepare tercapai dan terarah.

“Dengan adanya perjanjian ini, semua civitas academica, baik itu dosen maupun tenaga kependidikan harus bisa bertanggung jawab atas tercapainya program kerja yang telah dibuat,” tutur Hannani saat memberikan arahan. Hannani juga berharap terciptanya akuntabilitas kinerja IAIN Parepare yang semakin baik dan efisien untuk mencapai target perguruan tinggi mencapai akreditasi unggul.

“Ini harus menjadi pemacu kita untuk bekerja lebih baik lagi dan lebih fokus untuk mewujudkan visi IAIN Parepare,” tambah Hannani. Hannani juga menyampaikan target-target strategis yang akan dicapai setiap unit di IAIN Parepare.

Setelah penandatanganan Perkin, juga penyerahan piagam penghargaan kepada Koordinator Kerja Sama dan Humas atas prestasinya meraih peringkat dua Humas Kemenag Award tahun 2022 kategori PTKN, serta penyerahan penghargaan kepada pejabat terbaik di antaranya Kepala Pusat Pengabdian LP2M, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni LPM, Kepala Pusat Publikasi dan Penerbitan LP2M, Ketua Prodi Sejarah Peradaban Islam, Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam, Ketua Prodi Perbankan Syariah, Ketua Prodi Manajemen Dakwah dan Kepala UPT Perpustakaan. (aen/mif)

in News
Hayana 24 January, 2023