Jalin Kemitraan, DPD IKADIN Sulsel Sambangi IAIN Parepare

15 أغسطس, 2022 بواسطة
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sulawesi Selatan mengunjungi IAIN Parepare, Selasa (16/08/2022). Kunjungan dilaksanakan dengan maksud silaturahmi dan audiensi dengan Rektor IAIN Parepare.

Dalam rombongan tersebut, hadir Ketua DPD IKADIN Sulsel Abdul Kadir Wokanubun beserta jajaran pengurus yang diterima oleh Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag., didampingi Wakil Rektor 3 Dr. Kamal Zubair, M. Ag. beserta para pimpinan di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam.

Agenda kemitraan yang dibahas pada pertemuan menekankan pada penguatan kompetensi mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam untuk menghadapi tantangan di bidang hukum, terutama dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Lebih khusus, Ikadin berharap mahasiswa tidak hanya mengembangkan kompetensi teoretisnya, tetapi juga kompetensi praktik. Apalagi dalam dunia profesi hukum, seperti advokat yang menjadi pilar dalam supremasi hukum dan hak asasi manusia sangat memerlukan strategi dan pengalaman lapangan yang mumpuni.


“Kita mau lahirkan advokat yang bermoral dan berkarakter, sehingga melalui kemitraan dengan perguruan tinggi, kita bisa kembangkan kompetensi mereka melalui berbagai kegiatan, seperti magang dan pelatihan-pelatihan hukum ke depannya,” ungkap Kadir.

Sementara itu, Rektor IAIN Parepare sangat mengapresiasi kehadiran IKADIN di IAIN Parepare.

“Fakshi dengan SDM mahasiswa yang mumpuni, perlu membangun kemitraan dengan organisasi profesi seperti IKADIN ini. Tentu kami sangat mengapresiasi. Banyak kegiatan yang perlu kita kolaborasikan bersama,” ungkap Rektor IAIN Parepare.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan bahwa ke depan akan ada implementasi MBKM. Salah satu programnya menempatkan mahasiswa untuk magang di instansi tertentu dengan tujuan untuk mengembangkan kompetensi praktik. (Aen/da)


Nur Aeni K 15 أغسطس, 2022