Dosen IAIN Parepare Ikuti Forum Perangkat Daerah DPMPTSP Parepare

30 Maret, 2023 oleh
dirgaachmad


Humas IAIN Parepare - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Parepare menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2023 pada, Rabu (29/03/2023) di Lago'ta Cafe.

Turut diundang bersama dengan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya, Dosen IAIN Parepare ditugaskan sebanyak lima orang, Zainal Said, Syafaat Anugrah, Nurfadillah, Dirga Achmad, dan Azlan Thamrin untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang merupakan rangkaian tahapan penyusunan Rencana Strategis dan Rencana Kerja Perangkat Daerah DPMPTSP Parepare untuk tahun 2024 tersebut dilaksanakan dalam rangka memperoleh masukan dan saran terkait dengan penajaman sasaran kinerja, program dan kegiatan penanaman modal dan pelayanan perizinan/non perizinan di Kota Parepare.


Kepala DPMPTSP Hj. Siti Rahmah Amir dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapan. "Sangat kami harapkan saran dan masukan Bapak/Ibu dalam penyusunan Renstra dan Renja DPMPTSP ini. Selain itu, sinergitas stakeholders dalam forum perangkat daerah ini diharapkan memiliki output yang menciptakan pelayanan perizinan di Kota Parepare yang paripurna," ujar Siti Rahmah. 

Sementara itu, salah satu Dosen IAIN Parepare, Dirga Achmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa masukan dalam upaya optimalisasi pelayanan oleh DPMPTSP Parepare.

"Renstra dan Renja perangkat daerah sebagai dokumen perencanaan ini paling tidak memperhatikan harmonisasi dan sinkronisasi peraturan perundangan teknis, karena layanan perizinan dan penanaman modal seringkali beririsan dengan kewenangan kementerian/OPD teknis, termasuk pemberian insentif dan kemudahan berusaha bagi calon investor. Ini merupakan hal yang penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Parepare tanpa mengabaikan aspek perlindungan terhadap lingkungan dan masyarakat," tutur Dirga (da/mif)

di dalam Berita
dirgaachmad 30 Maret, 2023