Kabiro; Pegawai Wajib Aktivasi Akun My SAPK BKN. Berikut Tata Cara Aktivasi Akunnya

1 Juli, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare — Kepala Biro AUAK IAIN Parepare, Hj. Musyarrafah Amin melalui pesan Whatshapp menginformasikan sekaligus meminta kepada seluruh pegawai, baik yang berstatus ASN (PNS dan PPPK) dan PPT Non ASN dalam lingkup IAIN Parepare untuk segera mengaktifkan akun My SAPK BKNnya, Rabu, 30/6/2021.

My SAPK BKN merupakan sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) berbasis android yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi agar dapat mengakses data kepegawaiannya. Diantaranya data profil PNS, KPE Virtual, data KTP, BPJS, dll.

“Kami meminta seluruh pegawai ASN dan Non ASN dalam lingkup IAIN Parepare segera mengaktifkan akun My SAPK BKN. Kita diberikan batas waktu sampai akhir Juli 2021. Jika belum mengaktifkan akun My SAPK BKN sampai batas waktu tersebut, maka berisiko tidak akan memperoleh layanan dari BKN, seperti kenaikan pangkat, pension, dll.,” tulis Hj. Musyarrafah Amin menginformasikan.

Sementara untuk melakukan aktivasi akun My SAPK BKN, berikut tata caranya, yaitu
Untuk aktivasi bapak/ibu masuk dulu ke alamat https://pdm-asn.bkn.go.id (bagi yang tidak memiliki hp android/IOS), buka play store install aplikasi My SAPK (Untuk pengguna HP android/IOS).

1. Masuk ke link Reset Paswort/Lupa Password dulu Klik disini
2. Setelah itu muncul halaman lupa pasword, Masukkan NIP anda sebagai ussename dan pada kolom kedua masukkan Email yang terdaftar di My SAPK/SIASN untuk melakukan reset password
3. Klik Lanjutkan
4. Berikutnya masukan password dengan minimal 6 karakter terdiri dari minimal 1 huruf besar dan 1 angka dan baris kedua masukan Token;
5. Token ini akan dikirim melalui email, tinggal kita buka lalu salin dan tempel saja pada aplikasi My SAPK kemudian klik Reset Password;
6. Setelah proses selesai maka update password telah berhasil dilakukan;
7. Tinggal kita Login di menu My SAPK dengan menggunakan Ussername berupa NIP dan masukan password baru yang telah didaftarkan;
8. Setelah berhasil masuk maka akan tampil Menu Home aplikasi My SAPK, tinggal menunggu menu update (Pemutakhiran Data Mandiri) bisa digunakan untuk proses update data anda masing-masing karena saat ini masih belum bisa dilakukan (menunggu jadwal dari BKN).
9. Apabila email yang dimasukan salah atau mendapat notifikasi Operasi Gagal, NIP atau email tidak sesuai atau Maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menghubungi biro SDM/BKPSDM instansi masing-masing (Atau ke BKD)
10. Disarankan tetap ganti password lewat email seperti langkah-langkah diatas.

di dalam Berita
webadmin1 1 Juli, 2021