Kembangkan Keilmuan dan Kompetensi Profesi, Fakshi Jajaki Profesihukum.com

12 November, 2023 oleh
dirgaachmad

Humas IAIN Parepare---Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare mengadakan pertemuan online dengan pemilik dan tim manajemen profesihukum.com dalam rangka pengembangan keilmuan dan kompetensi profesi hukum berbasis digital, untuk membangun kerjasama dan membangun membangun kemitraan  dan kerja sama.


Profesihukum.com merupakan sebuah p​latform digital layanan pengembangan karir, dan jaringan profesional hukum untuk mendukung  mahasiswa dan lulusan hukum agar mampu tumbuh dan sukses pada berbagai bidang Keahlian Profesi Hukum. Pertemuan ini terlaksana secara daring melalui Zoom, yang diikuti Dekan, Wakil Dekan II Fakshi, Kabag TU, Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah, serta pihak profesihukum.com. (Rabu, 08/11/2023).  


Rayhan Hamdi selaku pihak manajemen dalam pertemuan tersebut memperkenalkan platform digitalnya, manfaat dan keuntungan apa saja yang dapat diperoleh baik secara individu maupun kelembagaan.


"Setidaknya ada empat keuntungan yang dapat diperoleh dalam mengembangkan keilmuan dan kemahiran hukum,  yaitu platfom digital ini dapat menjadi penghubung antara mahasiswa, sarjana hukum, profesional hukum, dan perguruan tinggi Hukum. Keuntungan lainnya adalah ​platform digital dapat mempermudah program magang, dan pelatihan keahlian hukum. Mempermudah rekruitment dam seleksi mahasiswa dan alumni sebagai karyawan magang dan karyawan tetap serta mendukung kinerja utama perguruan tinggi, yang menghubungkan antara mahasiswa dan profesional hukum" Papar Rayhan



Platform  ini memiliki fitur-fitur unggulan yang diperuntukkan kepada 3 jenis user, yakni Mahasiswa, Sarjana Hukum dan Kantor Profesi Hukum. Produk dan layanan dalam platform ini sangat mendukung dalam meningkat mutu lembaga yang dapat menunjang akreditasi Lembaga. 


Dekan Fakshi Rahmawati dalam pertemuan tersebut menyampaikan harapan kolaborasi kelembagaan antara Fakshi dan Profesihukum.com.

"Mengingat layanan berbasis digital ini memiliki keuntungan dan manfaat dalam menunjang akreditasi,  Kita berharap pertemuan awal secara daring ini dapat dilanjutkan dan ditindaklanjuti dengan kerja sama secara tertulis sebagai payung hukum untuk membangun kemitraan," ungkap Dekan Fakshi IAIN Parepare

Diketahui, Profesihukum.com telah menggandeng beberapa institusi lain seperti UNHAS, UNM, UIN Alauddin dan beberapa Lembaga Hukum untuk bergabung dalam kemitraan ini. (Da/Srh)

di dalam Berita
dirgaachmad 12 November, 2023