Komitmen Tingkat Mutu Pembelajaran: Program Pascasarjana Laksanakan Agenda Evaluasi Kurikulum dan Perangkat Pembelajaran

11 Januari, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Menghadapi semester genap TA 2023/2024, program magister pascasarjana melaksanakan kegiatan evaluasi kurikulum dan perangkat pembelajaran, Kamis, (11/01/2023) di Ruang Rapat Gedung Pascasarjana IAIN Parepare. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Direktur, Wakil Direktur, Ketua Program Studi lingkup Pascasarjana, dosen, dan Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum & SDM. 

Wakil rektor I, H. Saepudin mengatakan penting untuk melakukan evaluasi kurikulum dan perangkat pembelajaran sebagai komitmen bersama dalam menjalankan standar pendidikan.

"Kita perlu berkomitmen bersama untuk melakukan peningkatan CPL termasuk updating evaluasi kurikulum dan perangkat perangkat", ungkap Wakil Rektor I. 

Dalam kegiatan tersebut Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan SDM juga memaparkan kepada peserta rapat terkait dengan bagian-bagian kurikulum dan perangkat pembelajaran yang perlu untuk ditingkatkan. 

Nurleli, selaku Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum & SDM mengatakan kurikulum dan perangkat pembelajaran perlu untuk disesuaikan dengan kebijakan pemerintah dan kebutuhan steakholder. Hal ini sebagai langkah meningkatkan mutu lembaga secara khusus pada mutu pendidikan.

Evaluasi kurikulum merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menilai semua kegiatan yang ada pada kurikulum. Evaluasi dalam penerapan kurikulum di lembaga pendidikan tinggi sangat penting dilakukan karena berguna untuk mengetahui perkembangan materi belajar dengan adanya penerapan kurikulum saat ini.

Hasil rapat menyepakati bahwa akan dilaksanakan kegiatan pendampingan lanjutkan untuk review kurikulum dan perangkat pembelajaran sebelum semester genap TA 2023/2024 berjalan (Mhy/Mif).

di dalam Berita
mahyuddin 11 Januari, 2024