Pastikan Siklus Evaluasi Berjalan, LPM Gelar Rapat Koordinasi dengan UPPS dan LP2M

26 Maret, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Pusat Audit dan Pengendalian Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan Unit Pelaksana Program Studi (UPPS) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Selasa (26/03/2024) melalui pertemuan zoom meeting. 

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rekor I Bidang APK H. Saepudin, Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan Muhammad Ali Rusi, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin, Direktur Pascasarjana, para Dekan dan Wakil Dekan I, serta para Kepala Pusat di LPM dan Kabag di tingkat fakultas.

Ketua LPM Muhammad Qadaruddin mengatakan siklus penjaminan mutu internal merupakan langkah strategis yang harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi supaya tercipta kulitas tridharma.

"Siklus evaluasi ini merupakan upaya yang dilakukan untuk memperbaiki proses tridharma yang sedang berlangsung, selain untuk kebutuhan akreditasi juga untuk melihat permasalahan yang muncul dari awal sampai akhir kegiatan tridharma" ungkap Muhammad Qadaruddin.

Dalam kegiatan ini Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan Achiruddin Saleh memaparkan sejumlah survei yang wajib dilaksanakan UPPS di bawah koordinasi LPM sebagai wujud pelaksanaan siklus penjaminan mutu di UPPS seperti survei kepuasan internal, survei pemahaman VMTS, survei kepuasan mahasiswa, dosen dan tendik termasuk pelaksanaan survei kepuasaan mitra dan tracer studi.

"Untuk memastikan siklus evaluasi ini berjalan, maka kita perlu berbagi informasi terkait jadwal kegiatan survei dan memastikan penanggung jawabnya di sejumlah UPPS termasuk di LP2M", ungkap Adnan Achiruddin. 

Di sesi akhir, Wakil Rektor I menekankan agar di tingkat UPPS sudah mulai membentuk tim penanggung jawab survei demi terlaksanannya siklus ini. Terlaksananya siklus ini dibuktikan dengan adanya sejumlah laporan survey baik survei kepuasan internal maupun eksternal. (Mhy/Mif)



di dalam Berita
mahyuddin 26 Maret, 2024