Rapat Persiapan Evaluasi Anggaran, Muhdin Harap Pencairan Anggaran Dimaksimalkan

27 Maret, 2024 oleh
Irmawati

Humas IAIN Parepare-- Tim Keuangan dan BMN IAIN Parepare adakan rapat persiapan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan I Tahun 2024 di ruang rapat lantai 3 gedung rektorat, Kamis (28/03/2024). 


Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh Kabiro, para Kabag TU Fakultas selaku PPK,  PPK Pascasarjana dan Unit Kerja, PPK Belanja Pegawai dan Bansos, Ketua Tim Keuangan, Ketua Tim Perencana, dan Staf Pengelola Keuangan.


Di awal rapat, Dr. H. Muhdin, S.Ag.,M.Pd.I selaku Kepala Biro AUAK menegaskan bahwa pencairan anggaran selanjutnya harus dimaksimalkan. 

"Semoga pencairan anggaran selanjutnya, bisa maksimal. Diharapkan kepada setiap fakultas, unit, dan lembaga untuk segera mengajukan Rencana Penarikan Dana (RPD) periode triwulan II," kata Muhdin.



Sementara itu, Muhammad Ishak, S.T.,M.M Ketua Tim Keuangan menyampaikan bahwa Rapat Evaluasi  Anggaran Triwulan I akan dilaksanakan pekan depan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi unit kerja/pelaksana anggaran. "Rapat evaluasi selanjutnya, kita akan mencari solusi  setiap kendala pelaksana kegiatan yang berimbas pada  minimnya penyerapan anggaran selama triwulan I. Selanjutnya, kita akan merancang pelaksanaan kegiatan dan rencana penarikan dana bulan April—Juni (triwulan II)," tuturnya.


Hasim, S.Sos.,M.M Ketua Tim Perencana  di akhir rapat memaparkan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas perencanaan anggaran meliputi revisi DIPA yang merupakan salah satu Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaskanaan anggaran belanja. (Irm/Tin)


di dalam Berita
Irmawati 27 Maret, 2024