Terima Berkas Hasil Verifikasi Bakal Carek, Rektor Ajak Jaga Iklim Akademik

20 Januari, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare —Sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, panitia penjaringan bakal calon IAIN Parepare melaksanakan tahap terakhir dari proses penjaringan bakal calon Rektor IAIN Parepare.

Ketua Panitia Iskandar menyerahkan berkas hasil verifikasi bakal calon Rektor IAIN Parepare periode 2022-2026. Berkas diterima langsung oleh Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultan Rustan disaksikan oleh unsur pimpinan IAIN Parepare dan panitia penjaringan di Ruang Rektor Lantai 3 Gedung Rektorat, Kamis (20/01/22).

Setelah menerima berkas hasil verifikasi dari panitia, Ahmad Sultan Rustan mengaku akan membawa ke mekanisme berikutnya, yakni penilaian secara kualitatif oleh Senat.
“Jadi masih ada proses kedua setelah penjaringan ini adalah pemberian semacam penilaian kualitatif oleh seluruh anggota senat. Kemudian, setelah proses penilaian kualitatif itu beserta berkas-berkas calon ini akan diserahkan ke Menteri Agama. Tentu di sana ada juga proses yang terjadi,” terang Ahmad.


Rektor IAIN Parepare yang akan berakhir masa jabatan pada bulan April ini juga menjelaskan penilaian kualitatif ini bersifat tertutup.

“Nilai-nilai apa yang dikatakan oleh anggota senat itu ditutup. Orang yang berhak membuka itu hanya Menteri Agama, Rektor pun tidak berhak membuka karena penilaian itu untuk membantu atau bagaimana penilaian-penilaian orang-orang yang ada di IAIN Parepare ini, utamanya anggota senat terhadap calon-calon itu mulai dari bagaimana kepemimpinannya, manajerialnya, bagaimana program-program kegiatannya. Tapi ingat bukan nilai, tapi secara kualitatif. Mereka (senat- red) akan mendeskripsikan,” terang Ahmad.


Ahmad Sultra Rustan juga mengajak agar tetap menjaga suasana akademik pada IAIN Parepare.
“Mari kita tetap jaga iklim akademik dengan tenang dan ciptakan terus rasa nyaman seperti yang kita rasakan saat ini, sampai kita diberikan oleh Menteri Agama siapa pemimpin kita pada 2022 sampai 2026 nanti,” tutup Ahmad yang diwawancarai usai kegiatan penyerahan berkas hasil verifikasi. (aen/Mif)

di dalam Berita
Nur Aeni K 20 Januari, 2022