Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Prodi Manajemen Pendidikan Islam Kuliah Tamu

25 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare melaksanakan kuliah tamu, Kamis (22/09/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Perpustakaan Lantai Lima.

Dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, H. Moh. Wayong, M. Ed. M., Ph. D. menjadi pemantik pada kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam tersebut.

Wayong menjelaskan bahwa akselerasi perkembangan teknologi pada saat ini sangat cepat. Perkembangan itu terjadi di segala sektor, tidak terkecuali di sektor pendidikan.

“Penguasaan akan teknologi di era sekarang merupakan suatu kebutuhan dan keharusan. Oleh karena itu, mahasiswa wajib mengikuti serta menguasai perkembangan teknologi di era 5.0. Di era ini, hampir semua kegiatan akan digantikan oleh robot dan segala aktivitas kita diproyeksikan akan dilakukan di dunia maya,” ungkapnya.

Wayong menambahkan bahwa penguasaan teknologi menjadi salah satu cara agar kita bisa mendapatkan kesuksesan. Dimana di saat ini, hampir seluruh orang kaya di dunia ini bergelut dengan teknologi ataupun memiliki usaha yang berkaitan dengan teknologi. Contohnya saja Bill Gates, Jeff Bezos maupun Elon Musk. Nama terakhir, sudah memiliki misi untuk menerbangkan manusia ke planet lain.


Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Dr. Abd. Halik, M. Pd. I. yang bertugas sebagai moderator pada kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemateri atas kehadiran dan kesediaannya untuk berbagi ilmu bersama mahasiswa.

“Alhamdulillah, terima kasih tak terhingga kepada bapak pemateri yang telah memberikan wakaf ilmu dan waktunya kepada kita semua, khususnya Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas mahasiswa serta menambah motivasi dalam melaksanakan perkuliahannya,” harapnya. (Aen/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 25 September, 2022