Torehkan Banyak Prestasi dan Raih IPK 3.99, Aidzullah Wisudawan Terbaik Fakultas Tarbiyah

19 Februari, 2024 oleh
Andi Aras

Humas IAIN Parepare- Aidzullah wisudawan Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam menjadi lulusan terbaik pada wisuda periode Februari tahun ajaran 2023/2024 IAIN Parepare, Sabtu (17/02/2024).


Aidzullah memperoleh predikat pujian (cumlaude) dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna 3,99 dalam waktu tiga tahun empat bulan. Ia menjadi salah satu wisudawan terbaik di antara 800 orang yang diwisuda pada periode tersebut.


Aidzullah mengungkapkan dirinya merasa bersyukur atas capaian yang diperoleh. Mahasiswa kelahiran Parepare tersebut tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi wisudawan terbaik pada wisuda periode ini.


“Perasaan saya yang pasti senang, bangga, dan tidak menyangka ternyata jadi wisudawan terbaik. Rasanya bangga atas perjuanganku yang bisa membuahkan hasil IPK memuaskan,” ungkap Aidzullah.


Semasa kuliah, ia termotivasi untuk terus berupaya membanggakan kedua orang tua dan selalu semangat belajar.


“Motivasi yang selalu saya pegang erat selama perkuliahan adalah senantiasa haus akan ilmu dan menghargai kesempatan yang diberikan dengan belajar sebaik-baiknya. Saya merasa tidak semua orang memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak dengan mengemban ilmu di bangku perkuliahan. Oleh sebab itu, saya harus mensyukuri dan memaksimalkannya, dan saya juga percaya bahwa hasil yang terbaik akan datang jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh dan utama selalu berupaya membahagiakan ke-dua orang tua,” ungkapnya.


Dia memberikan tips sukses kuliah. “Selalu menghargai kesempatan yang ada, jangan pernah menunda-nunda apapun itu, selalu berusaha dan berani mencoba karena hasil tidak akan mengkhianati proses. Waktu dan skala prioritas menjadi kunci utama keberhasilan untuk meraih nilai yang memuaskan dan mencapai target lulus tepat waktu.  Prioritas saya lulus tepat waktu, jadi sebisa mungkin mengikuti perkuliahan dengan baik, mengumpulkan tugas sesuai arahan dosen, prioritaskan tugas daripada kegiatan yang kurang penting, rajin bimbingan, dan komunikasi yang baik dengan dosen,” tutupnya. 


Selain mendapatkan IPK 3,99, Aidzullah juga memiliki beberapa prestasi selama mengenyam pendidikan di IAIN Parepare, di antaranya:


1. Juara 1 Nasional Cipta baca Puisi Unida Gontor 2021 

2. Juara 1 Nasional Puisi Osdifest 2021

3. Juara 1 MSQ Festival Religi se-Sulsel 2022

4. Juara 1 MSQ Dema Faktar 2021

5. Juara 2 Musikalisasi Puisi Tarbiyah Star Competition 2021

6. Juara 1 Puisi TSC 2020

7. Juara 1 Musikalisasi Puisi TSC 2022

8. Juara 2 Baca Puisi Tingkat se-Kota Parepare Semarak Pahlawan 2023

9. Juara 2 Musikalisasi Puisi 2022. (ars/mif)

di dalam Berita
Andi Aras 19 Februari, 2024