UPT Bahasa Adakan Kontekstualisasi 1000 TOEFL dan TOAFL

23 April, 2024 oleh
ameliawulandari

Humas IAIN Parepare---UPT Bahasa telah melaksanakan program intensifikasi TOEFL dan TOAFL untuk 1000 mahasiswa IAIN Parepare sejak Februari 2024 lalu, program ini kembali disosialisasikan oleh Tim UPT Bahasa pada Rabu, 24 April 2024 di Perpustakaan Lantai V IAIN Parepare.

Kegiatan kontekstualisasi 1000 TOEFL dan TOAFL yang dibuka langsung oleh Kepala UPT Bahasa ini, dihadiri langsung oleh Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III, Ketua Program Studi, para Tutor Intensifikasi TOEFL dan TOAFL, dan Mahasiswa dari seluruh prodi di IAIN Parepare.

Di dalam sambutannya, Kepala UPT Bahasa menyampaikan progres kegiatan intensifikasi TOEFL dan TOAFL yang telah dilaksanakan beberapa bulan ini, “Harapan saya target 1000 orang mahasiswa ini akan terpenuhi di kelas selanjutnya nanti, dan tentu para peserta harus memegang komitmen dan memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan belajar,” sampai Nurhamdah.

 

“Insya Allah tahun depan para Mahasiswa Penerima KIP diwajibkan untuk mengikuti pelatihan pengembangan bahasa di UPT Bahasa, karena kemampuan bahasa dan memiliki sertifikat TOEFL dan TOAFL sangatlah penting. Kemampuan bahasa ini merupakan skill yang harus dilatih tidak bisa instan,” sampai M.Ali Rusdi Wakil Rektor III IAIN Parepare

Pada kegiatan ini, salah satu penerima beasiswa MOSMA dari IAIN Parepare Muhammad Raehan Zaky turut memberikan gambaran pentingnya memiliki sertifikat TOEFL. Pengalaman mengikuti pendaftaran beasiswa baik UGRAD maupun MOSMA, serta pengalaman selama mengikuti MOSMA. TOEFL merupakan tiket utama untuk kelulusan kuliah, beasiswa, short course, student mobility, melamar kerja, dan kegiatan lainnya,” ucap Raehan.

 

Dalam kegiatan Intensifikasi TOEFL TOAFL ini mahasiswa akan mendapatkan bimbingan belajar TOEFL dan TOAFL selama 1 bulan untuk belajar. Bagi peserta yang mendapatkan nilai di atas standar sebanyak 25 orang, akan diberikan bimbingan intensif tambahan selama 2 minggu dan diberikan kesempatan mengikuti tes TOEFL ITP secara gratis.

Setelah sosialisasi Nurhamdah Kepala UPT Bahasa IAIN berharap para mahasiswa IAIN Parepare memiliki keinginan yang lebih besar, dalam mengikuti kegiatan Intensifikasi TOEFL dan TOAFL pada gelombang berikutnya. (Aw/Srh)


di dalam Berita
ameliawulandari 23 April, 2024