Post Audit SPI di LPM, LPM Laporkan Realisasi Anggaran

21 September, 2022 by
khaerunnisaihwan

Post Audit SPI di LPM, LPM Laporkan Realisasi Anggaran

Humas IAIN Parepare – Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Parepare menggelar Monitoring dan Evaluasi yang bertajuk Post-Audit Kegiatan Tahun Anggaran 2022 di Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare, Selasa (20/9/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian monev setiap pengelola kegiatan di lingkungan IAIN Parepare.

Pada kegiatan tersebut, hadir Kepala SPI Abd. Hamid, M.M., Ketua LPM Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I., para kepala pusat, serta beberapa tim SPI IAIN Parepare.

Kepala SPI Abd. Hamid, M.M. mengungkapkan kegiatan post audit ini bertujuan untuk memantau realisasi anggaran di setiap unit dan lembaga. Ini dalam rangka mengevaluasi, memonitor, dan merekomendasi beberapa aspek operasional kegiatan termasuk meminta bukti kinerja dan laporan hasil kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPM Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I., memberikan informasi terkait realisasi anggaran di LPM. Ia menuturkan jika hampir sebagian besar kegiatan telah terlaksana, tinggal merampungkan laporan.

“Penggunaan anggaran untuk periode April sampai Agustus progres kegiatannya sudah rampung semua, hanya masih ada beberapa item kegiatan yang belum disusun pelaporan realisasi anggarannya,” ungkapnya.

Muhammad Qadaruddin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim SPI melakukan audit. Hal ini tentu saja menjadi masukan bagi LPM untuk menindaklanjuti progres laporan secepatnya terutama laporan keuangan.

Dalam kegiatan ini, Tim SPI melakukan telaah terhadap realisasi penggunaan anggaran di LPM. Tim SPI memberi waktu sampai bulan Oktober untuk melaporkan terkait pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran. Berkenaan dengan ini, Ketua LPM menyampaikan kepada segenap penanggung jawab kegiatan di LPM untuk segera menyelesaikan pelaporan setiap kegiatan. (Mhy/Tin)


in News
khaerunnisaihwan 21 September, 2022