138 Mahasiswa FEBI IAIN Parepare Ikut Pembekalan PPL

25 April, 2024 oleh
Hartini

Humas IAIN Parepare -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Gedung Balai Seni, Rabu (25/4/2024).


Kegiatan tersebut diikuti 138 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare. Ratusan mahasiswa tersebut rencananya akan disebar di lima kabupaten/kota di Sulsel yaitu Kota Makassar, Barru, Parepare, Sidrap dan Pinrang.


Wakil Rektor (Warek) I, Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr H Saepudin dalam arahannya menyampaikan bahwa PPL tersebut dilakukan agar dapat memberikan ruang atau kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kampus.


“Olehnya itu dimohon pada adik-adik mahasiswa untuk mengikuti PPL ini secara sungguh-sungguh, fokus dengan kegiatan PPL-nya, supaya PPL-nya bisa maksimal. Dengan PPL ini adik-adik bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa," kata Saepudin.


Lebih lanjut, Saepudin menyampaikan agar mahasiswa yang melaksanakan PPL dapat menjaga akhlaknya di tempatnya. “Akhlak harus dijaga terutama kita ini membawa nama baik Institut Agama Islam Negeri, ada islamnya yang harus dijaga,” ujarnya.


Saepudin berharap agar dengan adanya PPL tersebut dapat mendapatkan bekal ilmu atau pengalaman-pengalaman yang bermanfaat dan menjadi alumni yang mendapatkan pekerjaan yang layak.




Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan tema, “Menumbuhkan profesionalisme kerja sejak dini.”  Panitia mengundang dua pemateri yaitu Ida Mulyani Said, Direktur Eksekutif APINDO Kota Makassar dan Abdul Haris Dirktur Utama PT Bhima Mitra Prima.


Ida Mulyani Said atau biasa disapa Bunda Ida menyampaikan tentang bagaimana budaya kerja saat ini, ia menyampaikan bagaimana menjadi orang yang dibutuhkan di dunia kerja.


“Kebanyakan orang yang berhasil bukan yang rangkin satu tetapi orang yang semangat, pantang menyerah, berjuang tanpa mengenal lelah, menjadi manusia yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya, menjadi manusia yang bermakna di sekitar kita,” katanya. (hrt/alf)


di dalam Berita
Hartini 25 April, 2024