Ahmad Fadly Mahasiswa Akuntansi Syariah Terima Beasiswa Kewirausahaan Mahasiswa PTKI

2 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Ahmad Fadly Mahasiswa Akuntansi Syariah Terima Beasiswa Kewirausahaan Mahasiswa PTKI

Humas IAIN Parepare – Salah satu mahasiswa IAIN parepare mendapat Beasiswa Kewirausahaan. Hal tersebut berdasarkan Pengumuman Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam dalam rangka pelaksanaan Beasiswa Mahasiswa PTKI Tahun Anggaran 2022 yang diumumkan pada Selasa (29/11/ 2022).

Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Parepare, Ahmad Fadly memperoleh Beasiswa Kewirausahaan Mahasiswa PTKI setelah mengikuti kegiatan pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa PTKI yang diadakan Kementerian Agama dan terpilih menjadi yang terbaik selama mengikuti pelatihan.

Saat dikonfirmasi, Ahmad Fadly yang juga sebagai Menteri Ekonomi Kreatif Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut menyampaikan terima kasih.

“Ucapan terima kasih kepada pihak pimpinan IAIN Parepare, pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ketua Prodi Akuntansi Syariah, dan terkhusus kepada Bapak Dr. Muh. Kamal Zubair, M.Ag.atas motivasi dan arahan selama kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut,” kata Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan kesyukuran atas beasiswa dan ilmu yang ia dapatkan selama mengikuti pelatihan tersebut.

“Suatu kesyukuran bagi saya dapat mengikuti kegiatan pelatihan wirausahaan ini dan terpilih sebagai penerima beasiswa atas projek usaha yang saya usulkan kemarin. Kegiatan seminar kewirausahaan yang saya ikuti selama 3 hari ini memberikan saya banyak ilmu dan pengalaman dalam menyusun semua business plan. Salah satu persyaratan utama untuk mengikuti kegiatan ini adalah harus memiliki business plan atau perencanaa bisnis. Dalam waktu kurang dari 3 hari kegiatan itu, saya membuat business plan dengan nama Maballo Shop,” jelasnya.

Projek Maballo Shop yang disusun Ahmad merupakan proyek aplikasi yang multiguna, di dalamnya ada 4 fitur, yaitu: jual beli online, desain gafis/foto/video, pencatatan keuangan berbasis akuntansi, dan kurir/pengantaran barang maupun jasa. Maballo berasal dari bahasa Pattinjo yang artinya ‘bagus’.

Ketua Prodi Akuntansi Syariah sangat mengapresiasi atas perolehan prestasi tersebut, A. Ayu Frihatni, M.Ak. sangat bersyukur dan bangga atas torehan prestasi mahasiswa tersebut.

“Saya merasa senang sekali selaku ketua prodi. Kegiatan workshop Business Plan pernah kami laksanakan di tahun 2021 dengan mengusung tema ‘Business Plan yang Inovatif dan Berdaya Saing’, selain memberikan pelatihan juga langsung dilakukan pendampingan dalam membuat business plan. Karena seyogyanya banyak mahasiswa yang berjiwa enterpreneur tetapi dalam perencanaan bisnis mereka belum paham, sehingga pelatihan ini penting di laksanakan. Harapan saya ke depan akan semakin banyak mahasiswa yang ikut, baik di Prodi Akuntansi maupun prodi lainnya, Terkhusus mahasiswa saya, terima kasih karena sudah memberikan feed back yang baik dan sangat menunjang akreditasi prodi. Saya selaku prodi akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk prodi melalui kegiatan-kegiatan yang menunjang akreditasi,” ujarnya. (arm/tin )


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 2 Desember, 2022