Akselerasi Jurnal Prodi, Sao Jurnal Adakan Program Pendampingan

6 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare– Setelah melakukan Bimtek OJS kepada 22 Jurnal Prodi yang ada di IAIN Parepare, Tim Sao Jurnal kembali melaksanakan pendampingan sebagai tindak lanjut dari kegiatan bimtek.

Selasa, ( 6/9/2022) merupakan jadwal Tim Jurnal Prodi lingkup Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam untuk didampingi. Kegiatan pendampingan Jurnal Prodi dimulai pukul 09.00 WITA di ruang Sao Jurnal dan di ruang meeting LP2M.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Jurnal Deliktum (Prodi HPI), tim Jurnal Marital (Prodi HKI), tim Jurnal Shigat (Prodi HES), dan tim Jurnal Sultan (HTN). Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan.

Pada kesempatan tersebut Majdy Amiruddin sebagai Ketua Tim Sao Jurnal sekaligus Kepala Pusat Publikasi dan Penerbitan mengapresiasi semangat dari para pengurus.

“Saya berharap tim Jurnal lain juga seperti ini, tetap dijaga semangatnya, hingga Jurnal Prodi bisa terakreditasi”.

Lebih lanjut Majdy mengungkapkan bahwa setiap fakultas akan didampingi sesuai jadwal masing-masing untuk memenuhi persyaratan pengajuan E-ISSN.


“Pendampingan akan terus dilakukan minimal 1 penerbitan dengan jumlah 6 artikel. Pendampingan dilaksanakan setiap hari Selasa untuk Fakshi, FEBI setiap hari Rabu, FUAD setiap hari Kamis, dan Tarbiyah setiap hari Jumat. Teman-teman pengelola Jurnal boleh datang ke sini untuk konsultasi ataupun belajar bersama.”

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Kepala LP2M, Dr. Ali Rusdi, S. Th. I., M. H.

Ia menyempatkan menyapa dan memberikan motivasi kepada Tim Sao Jurnal dan para pengurus Jurnal Prodi di tengah-tengah kesibukannya.

“Mengurus Jurnal adalah kerja-kerja ibadah. Dengan jurnal yang nanti terakreditasi, Bapak dan Ibu tidak hanya bisa membantu mahasiswa menerbitkan artikel tetapi juga bisa membantu teman-teman dosen yang lain, juga dapat membantu meningkatkan akreditasi program studi. Oleh karena itu, saya berharap Bapak Ibu serius untuk mengawal jurnal prodi masing-masing,” ungkap Ali Rusdi. (Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 6 September, 2022